5 Pembelian Pemain Termahal Dalam Sejarah Premier League, No 3 Gagal Bersinar

Enzo Fernandez bergabung dengan Chelsea
Sumber :
  • Instagram Chelsea

VIVA Bola - Enzo Fernandez resmi berlabuh ke Chelsea serta menjadikan pemain termahal dalam sejarah Premier League yaitu dengan harga 106,8 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,9 triliun.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Namun ada sejumlah pemain yang dibeli klub Premier League dengan harga yang sangat fantastis. Malah diantara mereka ada yang gagal bersinar meskipun sudah didatangkan dengan harga cukup mahal.

Berikut beberapa pemain termahal dalam sejarah Premier League:

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

1. Enzo Fernandez - Rp1,9 Triliun

Enzo Fernandez

Photo :
  • Twitter Chelsea

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Setelah tampil gemilang bersama Timnas Argentina dan berhasil membawa negaranya meraih juara Piala Dunia 2022. Enzo Fernandez yang terpilih sebagai pemain muda terbaik dalam ajang tersebut menjadi incaran banyak klub.

Kini pemain 22 tahun tersebut resmi bergabung bersama Chelsea dan menjadikan pemain termahal sepanjang sejarah di Premier League dengan harga 106 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,9 triliun.

2. Jack Grealish - Rp1,8 Triliun

Jack Grealish

Photo :
  • Instagram @jackgrealish

Pada 2021 Manchester City telah memecahkan rekor dengan membeli pemain Inggris termahal yaitu Jack Grealish dengan harga 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,8 triliun dan menjadikan dirinya sebagai pemain termahal dalam sejarah Premier League pada waktu itu.

Namun harga tersebut sebanding dengan permainannya. Ketika pertama kali bergabung bersama Manchester City, pemain 27 tahun tersebut langsung membawa skuad asuhan Pep Guardiola meraih gelar juara Premier League.

3. Romelu Lukaku - Rp1,8 Triliun

Selebrasi penyerang Chelsea, Romelu Lukaku

Photo :
  • Squawka

Setelah berhasil membawa Inter Milan meraih juara Serie A. Chelsea tertarik ingin mendatangkan kembali Romelu Lukaku dengan harga 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,8 triliun pada 2021.

Pemain asal Belgia tersebut menjadi pembelian termahal pada tahun tersebut. Namun ia gagal membawa Chelsea menjadi juara Premier League, mahal terbilang kesulitan berkembang di bawah asuhan Thomas Tuchel hingga pada akhirnya di awal musim 2022 dipinjamkan kembali Inter Milan.

4. Paul Pogba - Rp1,6 Triliun

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Photo :
  • Twitter/@paulpogba

Setelah tampil gemilang bersama Juventus, Manchester United ingin mendatangkan kembali Paul Pogba. MU harus mengeluarkan dana besar yaitu 89 juta poundsterling dan menjadi pemain termahal Premier League pada tahun 2016.

Namun setelah kontraknya berakhir, pemain asal Prancis tersebut enggan memperpanjang masa baktinya dan lebih memilih memutuskan meninggalkan Old Trafford kembali dan bergabung dengan Juventus lagi.

5. Antony - Rp1,5 Triliun

Pemain Manchester United, Antony.

Photo :
  • Twitter/@ManUtd

Setelah Erik Ten Hag resmi menjadi manajer Manchester United pada musim 2022/2023. Ia ingin datangkan pemain didikannya ketika masih melatih Ajax Amsterdam dan memutuskan mendatangkan Antony.

Namun kedatangan Antony harus dibayar dengan cukup mahal yaitu 95 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun dan menjadi pemain termahal kedua yang pernah didatangkan Manchester United setelah Paul Pogba. Namun bersamaMU ia tercatat sudah mencetak gol pertamanya di Premier League dalam laga debut menghadapi Arsenal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya