Aksi 'Kriminal' 2 Bintang Nyaris Bikin Rugi MU di Laga Lawan Leeds

Manchester United vs Leeds United
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola – Manchester United selamat dari kekalahan. Menghadapi Leeds United di Old Trafford, Rabu malam 8 Februari 2023, mereka tertinggal 0-2 sebelumnya akhirnya bisa menutup laga dengan kedudukan imbang.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Wilfried Gnonto membuka keunggulan Leeds di menit pertama. Lalu pada menit 48, mereka menggandakan melalui bunuh diri Raphael Varane.

Untungnya Marcus Rashford dan Jadon Sancho bisa membuat dua gol balasan. Masing-masing pada menit 62 dan 70.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Namun ketika posisi tertinggal 1-2, MU nyaris kembali kebobolan. Branden Aaronson hampir membuat gol ketiga bagi Leeds dalam duel tersebut melalui tendangan bebas. Untungnya bola masih membentur tiang.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Atas kejadian tersebut, dua pemain MU dianggap melakukan aksi kriminal oleh mantan pemain Michael Owen. Mereka adalah Rashford dan Varane.

Yang dimaksud Owen, dua pemain tersebut tidak menjalankan tugas dengan semestinya ketika menjadi pagar betis. Bukan menghalangi, mereka malah menghindar dari bola hingga membuat gawang MU dalam bahaya.

"Saya tidak percaya dengan mereka. Bagaimana keduanya menghindar, bola padahal rendah dan menuju ke tengah," kata Owen.

"Jika masuk, maka keduanya bersalah. Itu kriminal. Harusnya tidak seperti itu. Andai harus berani dan rapat ketika menjadi pagar," tegasnya dikutip Metro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya