Arab Saudi Kian Serius Ingin Beli Manchester United

Suporter MU demonstrasi di Old Trafford
Sumber :
  • twitter.com/SuperSportTV

VIVA Bola - Arab Saudi dikabarkan sudah mencoba mengajukan penawaran untuk klub elite Premier League Manchester United menjelang batas akhir masa penawaran pada Jumat 17 Februari 2023.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Seperti dilansir laman Inggris, The Telegraph, sejumlah pihak swasta di Riyadh telah meminta beberapa informasi secara resmi dan dimungkinkan akan membeli klub itu.

Sebelumnya, beberapa nama yang tertarik mengambil alih The Red Devils pun mulai mencuat. Beberapa hari lalu, Bos Tesla dan Twitter Elon Musk dilaporkan serius untuk membeli klub dan tengah mencari peluang untuk itu.

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan

Selain itu, miliarder pemilik perusahaan kimia INEOS dan salah satu orang terkaya di Inggris, Jim Ratcliffe, juga mengumumkan niatnya untuk mengajukan penawaran kepada MU bulan lalu.

Orang terkaya Britania Raya, Sir Jim Ratcliffe

Photo :
  • The Sun
Arab Saudi Kecam Israel Soal Serangan Darat di Rafah

Tak hanya dua miliader tersebut, ada juga Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani yang disebut tertarik membeli Manchester United.

Di sisi lain, Manchester United adalah klub sepak bola terkaya keempat di dunia menurut analisis Deloitte. Tak heran, jika banyak perusahaan dan miliarder berlomba ingin membelinya.

Klub tersebut dimiliki oleh Keluarga Glazer sejak 2015. Keluarga tersebut sudah lama didesak untuk mundur oleh para penggemar MU selama bertahun-tahun karena prestasi klub yang semakin menurun sejak mereka ambil alih. (Ant)

Keluarga Glazer

Photo :
  • Instagram: gianboni14
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya