Aston Villa vs Arsenal, Emiliano Martinez Kena Semprot

Emiliano Martinez saat Aston Villa vs Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola – Aston Villa menelan kekalahan saat menjamu Arsenal di Villa Park dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam WIB 18 Februari 2023. Tim berjuluk The Villans takluk dengan skor 4-2.

Aston Villa Tersungkur, Olympiakos Hadapi Fiorentina di Final Liga Konferensi Eropa

Tuan rumah unggul pada menit kelima berkat gol Ollie Watkins. Arsenal membuat kedudukan imbang pada menit 16 melalui gol Bukayo Saka.

Pada menit 31, Philippe Coutinho berhasil membawa Aston Villa kembali unggul 2-1, dan itu bertahan hingga turun minum. Sayangnya pada menit 61, Oleksandr Zinchenko membobol gawang tuan rumah.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Aston VIlla vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Petaka datang di menit akhir pertandingan. Dalam kurun waktu lima menit masa injury time, Arsenal mampu mencetak dua gol. Pertama Emiliano Martinez melakukan bunuh diri, lalu Gabriel Martinelli menambah keunggulan The Gunners.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Manajer Aston Villa, Unai Emery kecewa dengan Martinez. Bukan soal kiper Timnas Argentina itu melakukan bunuh diri, tapi aksinya saat Arsenal berbalik unggul.

Martinez mengambil inisiatif untuk maju ke kotak penalti Arsenal saat Aston Villa mendapat sepak pojok. Tapi karena aksinya tersebut, Arsenal malah bisa mencetak gol keempat.

Aston VIlla vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

"Saya tidak pernah menyuruh penjaga gawang saya untuk pergi dan mencetak satu gol di menit ke-90," kata Emery, dikutip dari Tribal Football.

"Bagi saya tidak terlalu cerdas, tidak terlalu konsisten dalam bagaimana kami ingin bermain. Kami bisa kalah 2-3, tapi 2-4? Bukan hasil yang bagus," imbuhnya.

Gol terakhir Arsenal melalui Martinelli itu benar-benar membuat Emery kecewa dan malu. Menurut dia, dalam situasi apa pun, pemain mesti menjaga pikiran tetap jernih dan cerdas.

"Itu bukan semangat, kami harus menjaga pikiran tetap jernih dan cerdas. Tentu saja harus percaya diri, tapi terkadang membuat kesalahan yang harusnya Anda tingkatkan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya