Trofi Juara Wout Weghorst Setelah 11 Tahun Karier Profesional

Penyerang Manchester United, Wout Weghorst
Sumber :
  • AP Photo/Scott Heppell

VIVA Bola – Manchester United berhasil keluar sebagai juara Piala Liga Inggris 2022/2023. Wout Weghorst yang jadi bagian dari tim amat gembira dengan capaian ini.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Bukan tanpa alasan penyerang Timnas Belanda itu senang. Karena ini adalah trofi pertama yang berhasil dia dapatkan selama berkarier profesional dalam 11 tahun.

Weghorst memulai karier profesilnal bersama klub Belanda, Emmen. Lalu dia pindah ke Heracles Almelor, dan AZ Alkmaar.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Wout Weghorst dan Erik ten Hag

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Pada musim 2018/2019, Weghorst merantau ke Bundesliga bersama Wolfsburg. Kemudian pindah ke Burnley pada musim 2021/2022.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Di awal musim ini, Burnley meminjamkan Weghorst ke klub Turki, Besiktas. Dan pada Januari 2023, MU yang gantian meminjamnya.

Bersama MU yang diasuh Erik ten Hag, Weghorst akhirnya bisa merasakan gelar juara. Di awal kedatangannya, banyak yang meragukan.

Manchester United Juara Piala Liga Inggris

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Namun ten Hag jelas punya alasan mengapa meminjamnya. Juru taktik asal Belanda itu akhirnya bisa membawa MU memenangkan gelar juara lagi.

"Kami harus menikmatinya. Merayakan kemenangan, tapi di sisi lain kami harus terus bergerak maju," kata Weghorst, dikutip dari Tribal Football.

"Kami lapar akan lebih banyak lagi. Anda bisa merasakan mentalitas pemenang dalam tim. Anda bisa melihatnya di lapangan. Para pemain selalu memberi yang terbaik di sana. Tim kami kompak," imbuhnya.

"Senang rasanya memenangkan sesuatu. Ini pertama kalinya saya memenangkan trofi untuk saya dan sudah lama untuk klub, jadi ini perasaan yang luar biasa," tutur Weghorst.

"Hanya ada satu hal yang penting dan itu adalah kemenangan, dan itulah yang kami lakukan. Sekarang kami bisa menikmatinya dan melihat atmosfernya. Ini adalah final yang spesial."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya