5 Pemain Arsenal Tampil Gemilang saat Hancurkan Everton

Arsenal vs Everton di Premier League
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA Bola - Arsenal berhasil meraih kemenangan besar atas tamunya Everton dengan skor 4-0 dalam laga tunda Premier League di Stadion Emirates pada Kamis dini hari tadi, 2 Maret 2023.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Keempat gol Arsenal masing-masing dibukukan Bukayo Saka (40'), Gabriel Martinelli (45+1', 80') dan Martin Odegaard (71'). Hasil ini memastikan skuad asuhan Mikel Arteta kokoh di puncak klasemen dengan 57 poin.

Berikut beberapa pemain Arsenal tampil gemilang saat hancurkan Everton:

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

1. Bukayo Saka

Pemain Arsenal, Bukayo Saka rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Bukayo Saka mampu tampil luar biasa sebagai penyerang sayap kiri, ia terlihat beberapa kali menciptakan peluang serta merepotkan barisan pemain belakang Everton. Alhasil di menit ke 40, pemain asal Inggris tersebut membuka kedudukan.

Selain mencetak gol, Bukayo Saka juga berhasil menciptakan satu assist. Atas penampilan gemilangnya, membuat dia terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut.

2. Gabriel Martinelli

Arsenal vs Everton di Premier League

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Bermain sebagai sayap kanan, Gabriel Martinelli tampil luar biasa. Dalam laga tersebut, pemain asal Brasil itu mampu menyumbangkan dua gol.

Gabriel Martinelli terlihat beberapa kali melakukan tembakan keras di luar kotak penalti, namun sayang tendanganya belum mampu mencatatkan namanya di papan skor untuk yang ketiga kalinya.

3. Martin Odegaard

Martin Odegaard

Photo :
  • instagram @odegaard.98

Martin Odegaard tampil luar biasa di lini tengah Arsenal, ia terlihat beberapa kali melakukan umpan silang serta umpan terobosan ke jantung pertahanan Everton. Namun umpan-upaya gagal dimanfaatkan menjadikan sebuah gol.

Meskipun begitu, pemain asal Denmark tersebut berhasil menyumbangkan satu gol. Ia juga beberapa kali melakukan tembakan di luar kotak penalti, namun tendangannya masih melebar tipis di samping tiang gawang.

4. Oleksandr Zinchenko

Arsenal vs Everton di Premier League

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Bermain sebagai bek sayap kiri, Oleksandr Zinchenko mampu tampil luar biasa. Ia terlihat beberapa kali selalu membantu Arsenal ketika membangun serangan dari sektor sebelah kiri. Selain itu,

Oleksandr Zinchenko selalu memberikan umpan silang serta umpan terobosan ke pertahanan Everton. Dalam laga tersebut, pemain asal Ukraina itu mampu memberikan satu assist untuk gol pembuka Bukayo Saka.

5. Gabriel Magalhaes

Bek Arsenal, Gabriel Magalhaes

Photo :
  • The Sun

Gabriel Magalhaes tampil luar biasa di lini belakang Arsenal, ia terlihat beberapa kali selalu memotong umpan terobosan dan umpan silang yang dilakukan pemain Everton. Atas penampilan gemilangnya, gawang yang dijaga Aaron Ramsdale tetap aman dan tidak kebobolan satu gol pun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya