Kecewa Lepas Cristiano Ronaldo, Ini 5 Penjualan Pemain yang Disesali Manchester United

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA Bola - Ada beberapa pemain yang sangat disesali Manchester United telah menjauhinya. Atas penjualan tersebut membuat MU kian sulit bersaing di Premier League atau di Eropa.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Manchester United merupakan salah satu klub terbaik di Premier League dan dunia. Pastinya melahirkan beberapa pemain berkualitas, namun Manchester United juga telah melakukan beberapa kesalahan dengan menjual beberapa pemain bintangnya.

Berikut beberapa penjualan pemain yang sangat disesali Manchester United, dilansir berbagai sumber:

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat memperkuat Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Mungkin Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling disesali oleh Manchester United. Pemain asal Portugal tersebut menjadi salah satu yang terbaik yang pernah berseragam Setan Merah, namun setelah enam musim berada di Old Trafford, ia memutuskan pindah ke Real Madrid pada 2009.

Sebetulnya, Sir Alex Ferguson telah menahan Cristiano Ronaldo untuk hengkang ke LaLiga. Namun keinginan besar pemain berusia 38 tahun tersebut bergabung bersama Real Madrid, sehingga Sir Alex Ferguson tidak bisa menahannya.

2. David Beckham

David Beckham

Photo :
  • instagram @davidbeckham

David Beckham merupakan asli akademi Manchester United, ia sudah bergabung bersama MU sejak usianya 16 tahun. lalu ia menjalani debut di Manchester United senior ketika usianya 17 tahun.

Namun pada 2003, David Beckham berselisih dengan Sir Alex Ferguson yang memaksanya dirinya meninggalkan Manchester United dan bergabung bersama Real Madrid. Namun hal tersebut sebetulnya tidak terlalu disesali. Pada tahun yang sama, Manchester United berhasil mengamankan tanda tangan Cristiano Ronaldo.

3. Patrice Evra

Patrice Evra (kiri) dan Cristiano Ronaldo

Photo :

Patrice Evra menjadi pemain yang sangat disesali oleh Manchester United setelah menjual pemain asal Prancis tersebut ke Juventus. ketika MU memutuskan mendatangkan Luke Shaw dari Southampton.

Namun ketika Luke Shaw cedera, Manchester United kebingungan mencari bek sayap kiri. Hal tersebut sangat mengganggu performa Manchester United. Bagaimana tidak, Patrice Evra telah berada di Old Trafford selama delapan musin dan meraih banyak trofi.

4. Paul Pogba

Paul Pogba promosikan kostum ketiga terbaru MU

Photo :
  • The Sun

Paul Pogba merupakan asli akademi Manchester United, namun ketika hendak menawarkan kontrak baru, ia enggan memperpanjang kontrak dan memasukan bergabung bersama Juventus.

Namun setelah tiga tahun bersama klub Serie A, pemain asal Prancis tersebut memutuskan menerima tawaran Manchester United untuk kembali bermain di Old Trafford, ketika Manchester United masih dilatih oleh Jose Mourinho.

5. Gerard Pique

Gerard Pique saat masih membela Manchester United dan saat ini bersama Barcelona

Photo :
  • Instagram/@manchesterunited

Garrard Pique merupakn pemain asli akademi Barcelona, namun pemain asal Spanyol tersebut memutuskan menerima tawaran Sir Alex Ferguson untuk bermain di Manchester United. Namun ia kesulitan bersaing dengan Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

Hingga akhirnya ia memutuskan kembali ke Barcelona. Ketika bersama Blaugrana, ia menjelma menjadi pemain belakang terbaik, hal tersebutlah yang sangat disesalkan oleh Manchester United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya