Digilas Liverpool, Antony Bikin MU Seperti Main dengan 10 Orang

Pemain Manchester United lesu usai dibantai Liverpool 0-7 di Anfield
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola – Manchester United kena gilas Liverpool dalam pertandingan lanjutan Premier League di Anfield Stadium, Minggu malam WIB 5 Maret 2023. Tim berjuluk Setan Merah takluk tujuh gol tanpa balas.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Kekalahan ini sangat memukul MU. Mereka benar-benar dibuat tak berdaya oleh Liverpool. Bahkan manajer Erik ten Hag benar-benar marah.

Dia menganggap beberapa pemain MU bersikap tidak profesional. Sikap di lapangan saat menderita banyak gol membuat juru taktik asal Belanda itu marah.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pemain Manchester United lesu usai dibantai Liverpool 0-7 di Anfield

Photo :
  • AP Photo

Penyerang sayap MU, Antony menjadi sasaran kritik dalam pertandingan ini. Mantan pemain Manchester City yang kini menjadi pundit, Micah Richards yang mengkritik pemain Timnas Brasil tersebut.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dia menganggap Antony membuat MU seperti main dengan 10 orang. Perannya di sisi sayap tidak terlihat, dan cenderung seperti tidak sedang bermain.

"Tidak ada komunikasi antara Diogo Dalot dan Antony. Mereka seperti bermain dengan 10 orang, karena Antony sama sekali tidak melakukan pekerjaannya di sisi itu," kata Richards, dikutip dari BBC.

Pemain Liverpool, Darwin Nunez jebol gawang Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

"Saya tidak tahu apakah itu karena dia malas, atau manajer menyuruhnya untuk melakukan serangan balik. Bagaimana pun, itu terus terjadi sepanjang pertandingan," imbuhnya.

Yang membuat Richards melontarkan kritik itu adalah sikap Antony ketika MU kehilangan bola. Dia cuma berjalan dan tak membantu pertahanan.

"Jika saya menjadi Dalot, saya akan berteriak pada Antony untuk datang dan membantu. Bahkan ketika MU kehilangan bola, dia cuma berjalan," tuturnya.

"Kita berbicara tentang salah satu pertandingan terbesar MU musim ini. Dia benar-benar seperti tak bertuan. Saya pikir dia tidak membantu rekan setim."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya