Casemiro Desak MU Datangkan Mantan Rekan Setimnya di Real Madrid

Pemain Manchester United rayakan gol Casemiro
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola - Casemiro dikabarkan sedang melobi manajemen Manchester United untuk merekrut mantan rekan setimnya di Real Madrid, Eduardo Camavinga.

Juergen Klopp Dibuat Bingung dengan Kekecewaan Erik ten Hag

Seperti dilansir The Sun, Jumat 10 Maret 2023, MU pun mulai mengincar Camavinga setelah Casemiro meminta mereka untuk merekrutnya sesegera mungkin.

Manajer MU, Erik ten Hag memang sedang mencari gelandang berkualitas tinggi untuk bermain bersama Casemiro di musim depan. Ada satu pemain yang masuk daftar incaran Ten Hag.

Kobbie Mainoo Beber Sebab Kegagalan Man Utd Kalahkan Liverpool

Pemain yang diincar Ten Hag adalah Declan Rise. Namun Arsenal saat ini berada di posisi terdepan untuk mendatangkan gelandang West Ham United tersebut.

Alhasil, Ten Hag mulai mengalihkan buruan kepada Camavinga. Casemiro pun tampaknya telah memainkan peran besar dalam rencana transfer ini. 

Soal Man Utd Vs Liverpool, Klopp: Tembakan 15-0 Sungguh Luar Biasa

Rumor berhembus Casemiro telah berusaha meyakinkan MU untuk merekrut Camavinga karena dia menilai pemain internasional Prancis kelahiran Angola itu sangat potensial.

Eduardo Camavinga, Duel Real Madrid vs Valencia 2-0

Photo :
  • Twitter: Real Madrid

Pemain berusia 20 tahun itu kerap menjadi pilihan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, meskipun persaingan ketat untuk posisi lini tengah di El Real.

Seperti diketahui, Camavinga harus bersaing dengan para gelandag seperti Luka Modric, Toni Kroos, Fede Valverde dan Aurelien Tchouameni.

Profil Camavinga

Pemain bernama lengkap Eduardo Celmi Camavinga itu lahir pada 10 November 2002. Camavinga lahir di sebuah kamp pengungsi di Cabinda, Angola pada tahun 2002, dari orang tua asal Kongo.

Dia memiliki lima saudara kandung. Keluarganya pindah ke Prancis saat dia berusia dua tahun. Mereka pindah ke Fougères, tempat dia dibesarkan. Dia sempat berlatih judo sementara waktu, sebelum akhirnya menyerah dan fokus pada sepak bola.

Pada 2013, rumah Camavinga dibakar, menghancurkan sebagian besar harta keluarga; Camavinga menyatakan bahwa ini adalah motivasi yang mendorongnya untuk mengejar karir di sepak bola dan membantu keluarganya.

Pemain muda Prancis, Eduardo Camavinga

Photo :
  • FIFA

Dia memulai karier di akademi klub Prancis, Rennes II pada 2018. Pada tahun 2019, dia masuk skuad senior Rennes dan bermain total 71 laga hingga 2021.

Performa apiknya membuat dia dipinang Real Madrid pada 31 Agustus 2021. Real Madrid mengumumkan Camavinga telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2027.

Dia melakukan debutnya di Real Madrid dalam kemenangan 5-2 atas Celta Vigo pada 12 September 2021, di mana dia mencetak gol meski memulai laga dari bangku cadangan.

Tiga hari kemudian, pada 15 September 2021, ia melakukan debutnya di Liga Champions untuk Real Madrid. Masuk sebagai pemain pengganti Luka Modri? pada menit ke-80 dan membantu Rodrygo untuk meraih kemenangan melawan Inter Milan.

Camavinga tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-85 Final Liga Champions 2022, membantu Real Madrid menang 1-0 atas Liverpool untuk meraih gelar juara Liga Champions.

Eduardo Camavinga, Duel Real Madrid vs Valencia 2-0

Photo :
  • Twitter: Real Madrid
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya