MU Dibantu Wasit Saat Digunduli Liverpool 0-7

Liverpool gasak Manchester United 7-0
Sumber :
  • AP/John Super

VIVA Bola – Manchester United dibantai secara brutal oleh Liverpool pada akhir pekan kemarin. Setan Merah digasak tujuh gol tanpa balas dalam laga di Anfield.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Hasil yang bikin MU malu. Apalagi terjadi di tangan musuh bebuyutan mereka selama ini.

Sudah dihancurkan Liverpool, rupanya dalam pertandingan tersebut MU sedikit dibantu oleh wasit. Tindakan yang dilakukan sang pengadil lapangan ialah hanya memberikan 3 menit waktu tambahan pada akhir duel.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Itu diungkap oleh petinggi komite wasit FIFA, Pierluigi Collina. Dalam sebuah diskusi, dia mengatakan kalau pada akhir pekan lalu sejumlah pertandingan Premier League sudah mulai mengadopsi aturan tentang injury time di Piala Dunia 2022 lalu yang memberikan waktu tambahan lebih panjang.

Pemain Manchester United lesu usai dibantai Liverpool 0-7 di Anfield

Photo :
  • AP Photo
Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

"Pekan kemarin, empat laga di Inggris, memainkan 12 menit dan 14 menit waktu tambahan," kata Collina.

"Ada dua laga yang seharusnya memainkan waktu tambahan lebih dari itu, yang berakhir 7-0 dan 4-0. Mungkin wasit tidak mempertimbangkan secara akurat," sambungnya dikutip ESPN.

Jika meniru Piala Dunia, memang waktu tambahan harusnya menjad lebih panjang di laga Liverpool melawan MU. Sebab ada 10 pergantian pemain dan 6 gol tercipta yang dianggap memotong waktu berjalan.

Collina percaya wasit juga merasa laga tak perlu dilanjutkan lebih lama karena pemenangnya sudah ketahauan. Cuma masalahnya, bila dalam kompetisi penuh, perhitungan gol tetap dipakai, sehingga bila ada waktu lebih panjang, maka peluang lahirnya gol lagi juga masih terbuka dan nantinya akan sangat menetukan hasil di klasemen akhir.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya