PSG Ngamuk Usai Jadi Pecundang Liga Champions, Haaland Jadi Target Transfer

Erling Haaland: Duel Manchester City vs Leeds United
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

VIVA Bola – Rumor Erling Haaland meninggalkan Manchester City setelah hanya satu musim terus berhembus. Terkini, dikabarkan sudah ada yang ingin memboyong Haaland senilai £175 juta untuk jasanya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Pemain asal Norwegia itu telah mencetak banyak gol untuk City selama musim debutnya di Liga Premier. Kemenangan atas di Crystal Palace membuatnya telah mencetak 34 gol dalam 35 penampilan untuk tim asuhan Pep Guardiola.

Meski begitu, semua tidak tampil dengan baik di belakang layar. Ada saran dari para pakar bahwa Haaland mungkin telah bergabung dengan tim yang salah.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Eks pemain Liverpool. Jamie Carragher, berpendapat bahwa, meskipun pemain Norwegia itu sukses di level pribadi, dia tidak membuat City menjadi tim yang lebih baik.

"Saya tahu situasi itu tidak sering terjadi berkaca pada cara City bermain. Dia datang dari liga dan Borussia Dortmund di mana itu sebuah liga yang mengandalkan serangan balik, saling serang, dan Anda bisa melihat kecepatannya," ucapnya.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Anda tidak melihat [di Man City]. Dia mungkin telah memilih klub yang salah yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari dirinya." jelasnya.

Di sisi lain, Haaland juga dirundung spekulasi bahwa Guardiola tidak pernah ingin mengontraknya sejak awal. Meskipun, Guardiola menyangkal klaim tersebut, namun tentang saran Haaland dan City 'saling berpisah' telah meningkat pesat dalam beberapa pekan terakhir.

Kesepakatannya di Stadion Etihad, bagaimanapun, tidak akan berakhir hingga musim panas 2027. Dan bahkan jika City memutuskan untuk menjualnya, pasti akan membutuhkan biaya yang sangat besar untuk membuatnya pergi dari City.

Klub yang mungkin paling sering dikaitkan dengan kepindahan Haaland adalah Real Madrid. Los Blancos adalah pengagum jangka panjang pemain berusia 22 tahun itu dan mengadakan pembicaraan tentang penandatanganannya ketika jelas dia akan meninggalkan Dortmund.

Dan meski kepindahan itu tidak terwujud pada saat itu, minat mereka sepertinya tidak pernah pudar. Sekarang dengan Karim Benzema mendekati akhir kejayaanya di Bernabeu, hubungan ke Haaland semakin kencang.

Namun, masih belum pasti apakah Real Madrid akan mampu mendanai langkah tersebut untuk sang pemain.

Alhasil, petinggi PSG kini sedang memikirkan serius kepindahan Haaland musim panas ini.

Raksasa Ligue 1 sekali lagi tersingkir dari Liga Champions pada babak 16 besar. Dan meskipun menghabiskan banyak uang, mereka tampaknya tidak akan memenangkan trofi yang sudah lama mereka dambakan.

Dalam upaya untuk mengubah serangan mereka, jurnalis Prancis Daniel Riolo mengklaim PSG "bisa memulai cerita baru" dengan Haaland dalam serangan mereka.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya