Keluhkan Keputusan Wasit, Ini 5 Fakta Menarik Manchester United Ditahan Southampton

Pemain Manchester United
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola - Manchester United harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang tanpa gol atas tamunya Southampton dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford pada Minggu kemarin, 12 Maret 2023.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Dalam laga tersebut, sebetulnya Manchester United mendominasi permainan meskipun harus bermain dengan 10 pemain setelah Casemiro mendapatkan kartu merah pasca melakukan tekel berbahaya.

Berikut beberapa fakta menarik Manchester United ditahan Southampton tanpa gol:

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

1. David De Gea Tampil Luar biasa

Kiper Manchester United, David De Gea

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

David De Gea tampil luar biasa di bawah mistar gawang Manchester United. Kiper asal Spanyol tersebut berhasil melakukan empat penyelamatan luar biasa, momen terbaiknya saat menahan sundulan keras Theo Walcott. Jika buka David De Gea mungkin skuad asuhan Erik Ten Hag sudah menelan kekalahan.

2. Casemiro Kartu Merah

Pemain Manchester United, Casemiro (tengah)

Photo :
  • AP Photo

Bencana datang di menit ke 34, Manchester United harus kehilangan Casemiro setelah mendapatkan kartu merah karena melakukan tekel keras ke pemain Southampton.

Awalnya ia diberi kartu kuning, namun wasit memutuskan melihat VAR dan merubah keputusannya jadi memberikan kartu merah kepada pemain asal Brasil tersebut. Ini menjadi kartu merah kedua bagi Casemiro selama musim ini.

3. Erik Ten Hag Keluhkan Keputusan Wasit

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Photo :
  • AP Photo

Erik Ten Hag geram dengan keputusan wasit dalam laga tersebut, ada beberapa keputusan yang sangat merugikan Manchester United, salah satunya ketika Bruno Fernandes dilanggar di kotak terlarang dan tidak mengecek VAR terlebih dahulu.

"Skorsingnya bukan masalah. Kami akan menghadapinya. Pertandingan ini (menghadapi Southampton) dipengaruhi oleh wasit." ungkap Erik Ten Hag dilansir berita viva sebelumnya.

4. Alejandro Garnacho Cedera

Alejandro Garnacho dan Erik Ten Hag

Photo :
  • Twitter: Alejandro Garnacho

Alejandro Garnacho yang baru bermain di babak kedua harus mengalami cedera setelah ditekel keras di kotak penalti. Pemain asal Argentina tersebut merintis kekasikan. Ia sebetulnya mencoba untuk melanjutkan permainan, namun Erik Ten Hag enggan mengambil resiko tinggi hingga akhirnya memutuskan untuk menarik keluar.

5. Catatan Apik Manchester United

Pemain Manchester United rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester United memiliki catatan apik saat menghadapi Southampton. Dalam lima pertandingan terakhirnya, Setan Merah meraih dua kali kemenangan serta meraih tiga kali hasil imbang termasuk pada pertandingan malam kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya