Makna Penting Duel Panas ManCity Vs Liverpool di Mata Klopp

Pep Guardiola dan Juergen Klopp saat Manchester City vs Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan pertandingan melawan Manchester City pada Sabtu ini 1 April 2023, adalah laga yang sangat penting, meski The Reds tidak berpartisipasi dalam perebutan juara musim ini.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Liverpool dan ManCity mendominasi perebutan gelar juara Premier League beberapa musim terakhir, dan pertandingan antara kedua klub dianggap bisa menentukan gelar juara.

Musim ini, Arsenal dan Manchester City yang memperebutkan gelar juara. Arsenal memuncaki klasemen sementara dengan 69 poin dan ditempel City dengan raihan 61 angka.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Sedangkan Liverpool berada di peringkat enam dan tertinggal 19 poin dari Manchester City yang menempati tempat kedua. Namun, Klopp mengatakan pertandingan ini sangat penting untuk membuktikan kualitas skuat Liverpool.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

"Ini adalah pertandingan yang super penting. Itu adalah satu hal yang tidak berbeda dengan tahun-tahun lainnya," kata Klopp yang dikutip Reuters.

"Anda harus memainkan pertandingan terbaik saat melawan ManCity. Anda harus bertahan di level tertinggi, tetapi juga harus memainkan sepak bola yang bagus," kata pelatih asal Jerman itu.

Liverpool akan mencoba untuk mengamankan kemenangan tandang pertama mereka melawan ManCity sejak 2015. Mereka akan mendapatkan keuntungan dari kemungkinan absennya penyerang andalan City, Erling Haaland karena cedera pangkal paha saat membela Timnas Norwegia.

Namun, Klopp mengatakan bahwa absennya Haaland tidak akan mengubah persiapan timnya lawan ManCity. Dia mengatakan bahwa tim asuhan Pep Guardiola tetap berbahaya, meski bermain tanpa penyerang murni.

"Erling adalah penyerang yang tajam, tetapi mereka bisa menjadi juara tanpa seorang penyerang murni."

Klopp mengatakan bahwa timnya kini fokus untuk finis empat besar Liga Premier Inggris setelah tersingkir dari Liga Champions, Carabao Cup dan Piala FA.

"Sekarang sudah jelas, kini kami mengincar posisi empat besar. Kami tidak memiliki posisi yang bagus, tetapi masih bisa dicapai. Kami harus memenangkan banyak pertandingan." (ant)

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya