Hancur Lebur, Ini 5 Fakta Chelsea saat Dipermalukan Aston Villa

Chelsea vs Aston Villa
Sumber :
  • AP Photo/David Cliff

VIVA Bola - Chelsea secara mengejutkan dipermalukan Aston Villa di Stadion Stamford Bridge dengan skor 0-2 pada Minggu dini hari tadi, 2 April 2023.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Dua gol Aston Villa ditorehkan Ollie Watkins (18') dan John McGinn (56'). Hasil ini membuat skuad asuhan Unai Emery naik ke peringkat sembilan dengan 41 poin, Sementara Chelsea turun ke peringkat 11 dengan 38 poin.

Berikut beberapa Fakta Chelsea saat dipermalukan Aston Villa di markas sendiri:

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

1. Kepa Arrizabalaga Tampil Buruk

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga

Photo :
  • Skysports

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Kepa Arrizabalaga tampil buruk saat Chelsea dipermalukan Aston Villa. Terlihat pada gol pertama, ia terlalu maju ke depan sehingga Ollie Watkins mampu membuka kedudukan. Atas penampilan buruknya, kiper asal Spanyol tersebut harus kebobolan dua gol.

2. Emiliano Martinez Terbaik

Chelsea vs Aston Villa

Photo :
  • AP Photo/David Cliff

Emiliano Martinez mampu tampil luar biasa. Ia tercatat sudah melakukan lebih dari empat kali penyelamatan gemilangnya. Momen terbaiknya saat menahan tendangan keras dari mykhailo Mudryk dan Joao Felix. Atas penampilan gemilangnya, kiper asal Argentina tersebut terpilih sebagai pemain terbaik.

3. Ollie Watkins Ciptakan Gol Cantik

Striker Aston Villa, Ollie Watkins

Photo :
  • twitter.com/AVFCOfficial

Ollie Watkins berhasil menciptakan gol indah. Berawal lolos dari jebakan offside, pemain asal Inggris tersebut mampu melambungkan bola ketika Kepa Arrizabalaga maju terlalu depan yang membuat kiper asal Spanyol tersebut tidak berkutik.

4. Catatan Apik Aston Villa

Pemain Aston Villa, Emiliano Buendia

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Semenjaka kedatangkan Unai Emery ke Aston Villa. Klub berjuluk The Villa tersebut mampu bertransformasi menjadi klub yang menakutkan. Tercatat dalam lima pertandingan terakhir. Aston Villa berhasil meraih lima kali kemenangan dan satu kali meraih hasil imbang.

5. Chelsea Dihantui Badai Cedera

Thiago Silva

Photo :
  • instagram

Ada kemungkinan besar, kekalahan Chelsea disebabkan ada beberapa pemain inti yang mengalami cedera. Tercatat The Blues telah kehilangan enam pemainnya akibat cedera seperti Raheem Sterling dan Thiago Silva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya