Chelsea Pecat Graham Potter

Manajer Chelsea, Graham Potter
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola – Chelsea resmi pecat Graham Potter pada Senin dini hari WIB 3 April 2023. Keputusan ini diambil sehari setelah tim berjuluk The Blues menelan kekalahan 0-2 dari Aston Villa dalam pertandingan Premier League.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

"Chelsea mengumumkan bahwa Graham Potter telah meninggalkan klub. Graham telah setuju untuk berkolaborasi dengan klub untuk memfasilitasi transisi yang lancar," demikian dikutip dari laman resmi klub.

Setelah tak ada Potter, kursi manajer Chelsea diduduki oleh Bruno Saltor dengan status interim. Sebelumnya dia adalah asisten.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Manajer Chelsea, Graham Potter

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Potter datang ke Chelsea pada September 2022. Dia menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat. Selama memimpin tim berjuluk The Blues, total 31 pertandingan dilakoni, dengan rerata kemenangan 39 persen.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Di Premier League, posisi Chelsea tidak baik. Mereka ada di urutan ke-11 klasemen dengan raihan 38 poin hasil dari 28 pertandingan yang telah dilakoni.

Sementara di Liga Champions, performa Chelsea terbilang baik. Mereka masih akan bertarung di perempat final menghadapi Real Madrid.

Para pemain Chelsea

Photo :
  • ap

Chelsea mengungkapkan rasa terima kasih kepada Potter. Meski hasil tidak memuaskan, tapi secara personal, juru taktik berusia 47 tahun tersebut diapresiasi.

"Atas nama semua orang di klub, kami ingin berterima kasih kepada Graham dengan tulus atas kontribusinya kepada Chelsea. Kami sangat menghormati Graham sebagai manajer, dan sebagai pribadi. Dia selalu bersikap profesional dan berintegritas dan kami semua kecewa dengan hasil ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya