Manchester United Bungkam Everton, Old Trafford Full Senyum

Manchester United vs Everton
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola – Manchester United mengamankan tiga angka saat menjamu Everton di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam WIB 8 April 2023. Skuad asuhan Erik ten Hag menang dengan skor 2-0.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

MU mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Mereka melakukan dominasi penguasaan bola untuk memberi tekanan kepada Everton.

Tim tamu merespons MU dengan cara melakukan serangan balik cepat. Saling jual beli serangan terjadi di babak pertama dan menghasilkan beberapa peluang.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Manchester United vs Everton

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Kiper Everton, Jordan Pickford beberapa kali melakukan penyelematan gemilang. Sayangnya, ada satu peluang MU yang tak bisa dia bendung sehingga gawangnya kebobolan.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Pada menit 36, MU unggul berkat gol yang disumbangkan oleh Scott McTominay. Operan cerdik dari Jadon Sancho diselesaikan dengan sangat baik oleh Tominay untuk membobol gawang tim tamu.

Dalam keadaan unggul, MU tak mau berhenti untuk memberi tekanan ke pertahanan Everton. Namun sampai babak pertama usai, tak ada gol lagi yang tercipta.

Manchester United vs Everton

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Memulai babak kedua, Everton memberi perlawanan lebih sengit kepada MU. Skuad asuhan Sean Dyche coba untuk mengikuti ritme permainan dari Setan Merah.

Tapi tak mudah bagi mereka untuk bisa memecah kebuntuan. Para pemain MU mampu menahan serangan dari Everton. Justru gol kedua mereka yang hadir pada menit 71.

Anthony Martial yang masuk pada babak kedua menggantikan Antony menjawab kepercayaan yang diberikan ten Hag. Dia meneruskan operan dari Marcus Rashford.

Keunggulan dua gol tanpa balas MU atas Everton menjadi hasil akhir pertandingan ini. Tambahan tiga angka membawa Setan Merah ke urutan ketiga klasemen Premier League.

Memainkan 29 pertandingan, MU kini membukukan 56 poin. Mereka unggul tiga angka dari Newcastle United yang ada di urutan kedua, tapi baru bermain 28 kali.

Sementara Everton masih terpaku di posisi 16. Mereka sudah bermain 30 kali dan punya 27 poin. Saat ini zona degradasi mengancam mereka, mengingat di bawahnya ada Nottingham Forest dan Bournemouth yang punya 27 poin dari baru main 29 kali.

Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea; Lisandro Martinez, Harry Maguire, Tyrell Malacia, Aaron Wan-Bissaka, Marcel Sabitzer (Fred 76'), Bruno Fernandes, Scott McTominay, Marcus Rashford (Wout Weghorst 81'), Jadon Sancho (Christian Eriksen 77'), Antony (Anthony Martial 60').

Everton: Jordan Pickford; James Tarkowski, Michael Keane, Ben Godfrey (Vitaliy Mykolenko 46'), Seamus Coleman (Nathan Patterson 87'), Amadou Onana (Tom Davies 60'), Idrissa Gueye (James Garner 60'), Dwight McNeil, Alex Iwobi, Elis Simms (Neal Maupay 70'), Demarai Gray.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya