Ten Hag Ungkap Biang Kerok Cederanya Marcus Rashford

Striker Manchester United, Marcus Rashford
Sumber :
  • Metro

VIVA Bola – Manajer Manchester United, Erik ten Hag mengatakan jadwal pertandingan yang padat pada akhir-akhir ini menjadi salah satu faktor penyebab Marcus Rashford cedera.

Kondisi Membaik, Beckham Putra Bisa Tampil Lawan Persebaya Surabaya

MU mendapatkan jadwal padat pada awal April di mana mereka harus memainkan tiga laga Premier League dalam rentang waktu hanya enam hari.

Dari ketiga pertandingan tersebut, setan Merah meraih dua kemenangan, yaitu ketika melawan Brentford dan Everton dan menelan satu kali kekalahan saat berjumpa dengan Newcastle.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Rashford menderita cedera saat mencatatkan penampilan ke-350-nya bersama The Reds Devils ketika mengalahkan Everton dengan skor 2-0.

Ia menderita cedera saat laga menyisakan 10 menit dan harus digantikan oleh Wout Weghorst.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford usai cetak gol.

Photo :
  • twitter.com/premierleague

"Saya tidak tahu (Rashford). Ini seperti ini ketika Anda harus memainkan begitu banyak pertandingan dalam waktu singkat, terutama ketika jadwalnya seketat ini. Pemain tidak dapat pulih dan itu berisiko membuat pemain cedera. Anda harus menyadari hal itu,” ujar Ten Hag usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub, Minggu 9 April 2023.

Ten Hag mengatakan cedera yang diderita Rashford terlihat tidak begitu baik. "Kelihatannya tidak baik,” ucap pelatih 53 tahun tersebut..

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu tidak mau mengambil kesimpulan secara terburu-buru terkait cedera striker andalannya tersebut karena ia akan melihat terlebih dahulu hasil diagnosis dari tim dokter.

“Anda tidak bisa mengatakan (dengan tepat apa yang telah terjadi), bahkan ketika Anda berbicara dengannya. Kami harus menunggu sampai besok, atau lusa, baru kami akan melihat apa diagnosisnya,” kata mantan pelatih Ajax tersebut.

"Kami harus menunggu dan melihat apa itu dan seberapa buruknya," tambahnya.

Rashford turut berkontribusi terhadap kemenangan yang diraih timnya dari Everton dengan mencatatkan satu assist untuk gol Anthony Martial.

Pada musim ini, Rashford tampil sangat ganas di bawah asuhan Ten Hag dengan catatan 27 gol dan 10 assist dari 47 pertandingan di seluruh kompetisi. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya