Erling Haaland Berada di Level Messi dan Ronaldo

Selebrasi Erling Braut Haaland usai bobol gawang Copenhagen
Sumber :
  • Instagram: Manchester City

VIVA Bola – Erling Haaland tampil memukau dan mencetak dua gol saat Manchester City mengalahkan Southampton 4-1 di St Mary's Stadium pada Sabtu malam WIB, 8 April 2023. Itu menggenapi torehan golnya di Premier League menjadi 30 hanya dalam 27 penampilan.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Manajer Mancity, Pep Guardiola  memuji penampilan striker Norwegia itu karena mengubah pertandingan melawan The Saints dan membandingkannya dengan penyerang legendaris Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Gol kedua sungguh luar biasa. Tidak mudah memungut bola di langit dan meletakkannya di atas rumput," ujar Pep kepada Match of the Day dikutip Minggu 9 April 2023. 

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Photo :
  • insidefutbol.com

"Bakatnya sangat bagus. Kami membutuhkannya. Babak pertama bukan level terbaik kami tetapi dia mengubah permainan. Berkaitan dengan topskor, kita menjalani dua dekade yang luar biasa bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tetapi dia berada di level itu," tambahnya.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Menurut Pep, usai sembuh dari cedera Haaland memberikan kontribusi penting untuk The Citizens.

"Dia mencetak banyak gol. Saya sangat senang dengan 65 menitnya pasca sembuh dari cedera dan dia membantu kami lagi," ucapnya.

Diketahui, Haaland tampil sensasional sejak bergabung dengan ManCity dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu. Pemain berusia 22 tahun itu juga berperan penting di Liga Champions untuk The Citizens, mencetak 10 gol hanya dalam enam penampilan di kompetisi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya