Berbagi Poin, Ini 5 Fakta Mengerikan Duel Liverpool vs Arsenal

Mohamed Salah: Duel Liverpool vs Arsenal
Sumber :
  • Twitter Liverpool FC

VIVA Bola - Duel Liverpool vs Arsenal harus berbagi poin setelah bermain imbang 2-2 dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield pada Minggu malam kemarin, 9 April 2023 (Senin dini hari WIB).

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Dua gol Arsenal masing-masing ditorehkan Gabriel Martinelli (8') dan Gabriel Jesus (28'). Sedangkan dua gol penyeimbang Liverpool dicetak Mohamed Salah (42') dan Roberto Firmino (87').

Hasil ini membuat skuad asuhan Juergen Klopp berada di peringkat kedelapan dengan 44 poin dari 29 pertandingan. Sedangkan skuad asuhan Mikel Arteta masih kokoh di puncak klasemen dengan 73 poin dari 30 pertandingan. Berikut Fakta mengerikan duel Liverpool vs Arsenal:

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

1. Kemenangan Arsenal Buyar di Akhir Laga

Roberto Firmino: Liverpool vs Arsenal

Photo :
  • Twitter Liverpool FC

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Dalam laga tersebut, Arsenal sebetulnya sudah unggul dua gol terlebih dahulu berkat gol Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus. Namun keunggulan Arsenal tak mampu bertahan hingga laga usia, setelah Mohamed Salah mencetak gol di menit ke 42 dan gol Roberto Firmino menggagalkan kemenangan The Gunners di akhir laga atau lebih tepatnya di menit ke 87.

2. Mohamed Salah Gagal Cetak Penalti

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat melawan Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Tepatnya di menit ke 54, Liverpool mendapatkan hadiah penalti setelah di Diogo Jota dijatuhkan di kotak terlarang oleh Rob Holding. Mohamed Salah yang menjadi eksekutor gagal memperdaya penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, setelah tendangan pemain asal Mesir tersebut melebat tipis di samping kanan arah gawang Arsenal.

3. Catatan Buruk Liverpool

Roberto Firmino saat Liverpool vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Hasil imbang ini memperpanjang catatan buruk Liverpool. Dalam liga laga terakhir, skuad asuhan Juergen Klopp belum pernah meraih kemenangan satu kali pun. The Reds tercatat baru meraih tiga kali kekalahan dan dua kali hasil imbang termasuk menghadapi Arsenal.

4. Gabriel Jesus Tampil Gemilang

Gabriel Jesus

Photo :
  • ap

Setelah pulih dari cedera lutut, Gabriel Jesus kembali tampil luar biasa, di pertandingan sebelumnya pun, pemain asal Brasil tersebut mampu mencetak satu gol. Kini Gabriel Jusus yang bermain sejak menit awal mampu menyumabngkan satu gol lewat sudulannya yang tak mampu ditahan dengan baik oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.

Selain itu, ia tercatat telah melakukan tiga kali percobaan, namun gagal mencatatkan namanya di papan skor untuk yang kedua kalinya. Meskipun ia bermain gemilang dalam laga tersebut, akan tetapi mantan pemain Manchester City itu gagal membawa Arsenal meraih kemenangan.

5. Head To Head

Duel Liverpool vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo

Dalam lima pertemuan terakhir antara Liverpool dan Arsenal. The The Reds tercatat telah meraih dua kali kemenangan dua kali hasil imbang serta satu kali menelan kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya