MU Clean Sheet, Duet Maguire-Lindelof Dipuji Ten Hag

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola – Manajer Manchester United Erik ten Hag memuji penampilan pertahanan timnya saat berhasil menjaga clean sheet dalam kemenangan dengan skor 0-2 melawan Nottingham Forest pada lanjutan Premier League di City Ground Stadium pada Minggu 17 April 2023.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

“Itu adalah kinerja yang sangat bagus dari pertahanan,” kata Ten Hag melalui konferensi pers seusai pertandingan.

Mantan arsitek Ajax Amsterdam tersebut memuji performa lini belakangnya karena mampu menjaga konsentrasi penuh selama 90 menit pertandingan, meski tidak diperkuat dua pemain andalannya yang absen karena cedera, Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Sebagai gantinya, Ten Hag menduetkan Harry Maguire dan Victor Lindelof di posisi center back, bersama dengan Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka di posisi fullback.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

“Kami bertahan dengan sangat baik untuk mendominasi lawan dan saya menghitung satu momen dalam permainan dengan serangan balik di mana transisi pertahanan sangat bagus. Mereka benar-benar berkonsentrasi,” puji Ten Hag.

Tidak hanya posisi belakang, manajer yang baru saja membawa klub Setan Merah menjuarai Piala Liga itu juga menyanjung secara keseluruhan performa timnya saat melawan tim yang kini menghuni zona degradasi klasemen sementara.

“Saya pikir itu adalah kinerja yang solid. Kami melakukannya dengan sangat baik. Kami menciptakan banyak peluang, kami memiliki banyak penguasaan bola, sangat fokus dan konsentrasi dari awal hingga akhir," ucap Ten Hag.

Dua gol kemenangan MU melawan tim asuhan Steve Cooper itu dicetak melalui kaki Antony di menit ke-32 dan Dalot di menit ke-76.

Raihan tiga poin ini membawa tim yang bermarkas di Old Trafford itu naik dari posisi keempat ke posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 59 poin dari 30 kali pertandingan.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya