Mengejutkan, Sosok Ini Jadi Favorit Pelatih Chelsea

Mauricio Pochettino
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – Mantan bos Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino muncul sebagai favorit kejutan untuk menjadi manajer Chelsea.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Itu setelah mantan bos Bayern Munich Julian Nagelsmann dikabarkan keluar dari persaingan.

Pochettino kini menjadi calon terkuat untuk menjadi manajer Chelsea. Mantan bos Spurs itu menganggur sejak meninggalkan PSG musim panas lalu dan dikaitkan dengan kepindahan kembali ke London Utara, dengan Tottenham juga mencari manajer baru sebelum awal musim depan.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Sebelumnya, Chelsea memecat Graham Potter awal bulan ini, dan menunjuk kembali legenda klub mereka, Frank Lampard sebagai manajer sementara.

Lampard menangani Chelsea hingga akhir musim, atau sampai manajemen menemukan sang pengganti yang tepat. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Klub Stamford Bridge sebelumnya juga dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan Nagelsmann setelah kepergiannya dari Munich, tetapi dia, bersama dengan Luis Enrique, dilaporkan keluar dari pencalonan.

Nagelsmann, yang menjadi terkenal dengan 1899 Hoffenheim saat ia memimpin pertandingan pertamanya pada usia 29 tahun, diyakini sebagai kandidat teratas klub.

Sementara Pochettino memiliki banyak pengalaman di Liga Premier setelah menangani Southampton antara Januari 2013 dan Mei 2014 sebelum bergabung dengan Spurs.

Dia bertugas hingga November 2019 di London Utara, dan membawa mereka ke final Piala Liga dan Liga Champions selama waktunya bersama klub.

Dia telah memenangkan penghargaan Manajer Liga Premier Bulan Ini empat kali tetapi dipecat oleh Spurs setelah awal yang buruk untuk musim 2019-20.

Di sisi lain, mantan bek Man City dan pemenang Liga Premier Vincent Kompany, yang telah membimbing Burnley kembali ke Liga Premier di musim pertamanya di Turf Moor, juga masuk dalam daftar pilihan Chelsea.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya