Chelsea Krisis Kepercayaan Diri

Chelsea merayakan gol
Sumber :
  • AP

VIVA Bola – Manajer sementara Chelsea, FC Frank Lampard menyebut timnya sedang dilanda krisis kepercayaan diri saat kalah 0-2 di Stamford Bridge melawan tim tamu Brentford, Kamis dini hari WIB.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dalam pertandingan itu, Lampard bahkan menyebut kepercayaan diri yang dimiliki timnya di bawah 30 persen.

"Saya sedikit bersimpati kepada para pemain karena saat ini kepercayaan diri mereka rendah. Setiap orang memiliki kepercayaan diri sekitar 30 persen lebih rendah,” kata Lampard usai pertandingan, dikutip dari laman resmi klub.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Mantan pelatih Everton itu mengatakan, dengan kepercayaan diri yang rendah membuat anak-anak asuhnya gagal mengkonversikan beberapa peluang menjadi gol.

Manajer Chelsea Frank Lampard

Photo :
  • Instagram Chelsea
Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pada pertandingan yang dimainkan di Stamford Bridge itu, The Blues menguasai penuh jalannya laga dengan 73 persen penguasaan bola dan mencatatkan 12 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran ke gawang The Bees, julukan Brentford.

“Anda mengontrol permainan, Anda menciptakan beberapa peluang, tetapi tidak bisa memanfaatkannya. Kami kurang percaya diri ketika mencapai akhir sasaran,” ucap Lampard tentang jalannya pertandingan.

Pelatih sekaligus legenda klub itu menambahkan, krisis kepercayaan diri ini juga menjadi penyebab skuadnya gagal meraih kemenangan dan terpaksa menelan kekalahan dalam tiga pertandingan beruntun.

“Saat Anda berada dalam momen kurang percaya diri, sulit untuk memenangkan pertandingan apa pun,” ucap Lampard.

Meski demikian, pelatih 44 tahun itu bangga dengan penampilan anak-anak asuhnya karena tetap mengerahkan segala kemampuan untuk meraih tiga poin.

"Mereka mencoba segalanya, mereka benar-benar kecewa di ruang ganti dan fans seharusnya tidak meragukannya,” kata Lampard.

"Saya bangga karena para pemain menunjukkan usaha yang bagus,” pungkasnya.

Kekalahan dari armada Thomas Frank membuat Chelsea tidak beranjak dari posisi 11 klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023, mengoleksi 39 poin dari 32 pertandingan, berpotensi mendapat 18 poin tambahan jika berhasil menyapu bersih enam pertandingan yang tersisa.

Selain itu, kekalahan tersebut juga memupuskan harapan The Blues untuk finish di posisi empat besar klasemen akhir atau zona Liga Champions karena tidak mampu mengejar ketertinggalan 20 poin dari Manchester United di posisi keempat klasemen. (ant)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya