Bobol Gawang Arsenal, Erling Haaland Salip Rekor Gol Mohamed Salah

Selebrasi Erling Braut Haaland usai bobol gawang Copenhagen
Sumber :
  • Instagram: Manchester City

VIVABola – Bomber Manchester City, Erling Haaland menyalip rekor gol pemain sayap Liverpool Mohamed Salah setelah mencetak satu gol saat menghadapi Arsenal dalam pertandingan ke-33 Premier League, Kamis 27 April 2023 dini hari WIB.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Haaland mencetak gol di masa perpanjangan waktu babak kedua pada menit ke-95. Setelah mendapat umpan dari Phil Foden, sepakan kaki kiri Haaland gagal diantisipasi kiper Arsenal Aaron Ramsdale.

Melansir laman Premier League, pemain Timnas Norwegia itu kini telah mencetak 33 gol melampaui catatan 32 gol dari Mohamed Salah pada musim 2018.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Pemain berusia 22 tahun itu mengawali musim perdananya yang spektakuler di Manchester City setelah dibeli dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas musim lalu dengan mahar 51,2 juta poundsterling.

Selebrasi Erling Braut Haaland usai bobol gawang Bayern Munich

Photo :
  • Instagram: Manchester City
Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Kini Haaland telah mencatatkan 49 gol di semua kompetisi, menjadikannya sebagai pemain pertama dari Premier League yang berhasil mencatatkan torehan gol di angka itu.

Dengan sisa tujuh pertandingan yang masih akan dijalani Manchester City, Haaland berpotensi besar untuk menyalip rekor gol dari penyerang ikonik Manchester United Andy Cole dan legenda hidup Newcastle United Alan Shearer yang menorehkan 34 gol dalam satu musim Premier League.

Pekan lalu, Haaland mencatatkan rekor sebagai pemain tercepat yang mencetak 35 gol di Liga Champions dari 27 pertandingan melampaui catatan Rudd Van Nistelrooy yang memerlukan 42 pertandingan.

Di Liga Champions Haaland telah mengoleksi 12 gol dan berpeluang menyalip catatan 17 gol dalam satu musim milik Cristiano Ronaldo apabila berhasil mencetak gol melawan Real Madrid dalam pertandingan semifinal. (ant)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya