Pujian Selangit Ten Hag Buat Pemain MU Ini

Erik Ten Hag
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

VIVA Bola - Manajer Manchester United, Erik ten Hag memuji kualitas Bruno Fernandes yang dianggap sebagai pemain dengan skill lengkap.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Pujian ini diberikan Ten Hag setelah sang pemain mencetak gol tunggal kemenangan MU atas Aston Villa dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, akhir pekan lalu.

Ten Hag mengatakan, Bruno adalah pemain yang sangat mengerti dengan strateginya.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

“Pertama, dia presser yang sangat bagus, dia mengerti momen kapan harus menutup, kapan harus membawa lawan dalam masalah. Dia juga tahu kapan harus berlari mundur, melacak ke belakang, dan menutup garis passing untuk menutup lawan,” kata Ten Hag, dilansir dari laman resmi klub.

“Bahkan jika press kami dikalahkan, dia tahu kapan harus kembali dan kemudian, tentu saja, dia bisa bermain di antara garis dan memberikan umpan, tetapi juga, dia bisa untuk dirinya sendiri di belakang garis,” lanjutnya.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Mantan pelatih Ajax itu kemudian memuji sosok pemilik nomor punggung delapan di MU itu sebagai pemain yang versatille atau dapat memainkan beberapa posisi dengan sama baiknya.

Bruno Fernandes mengeksekusi penalti

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

“Dia bisa memainkan beberapa peran. Kami telah melihatnya saat melawan Everton, dia bisa memainkan peran yang lebih dalam dan dia memberikan umpan. Sebagai nomor 10, kita tahu apa yang bisa dia lakukan, tetapi juga dari samping,” ucap Ten Hag.

Ten Hag juga menyebut Bruno sebagai sosok kapten yang hebat di timnya dimana pemain 28 tahun itu dapat memberikan contoh baik, energi dalam tim, kecerdasan, hingga selalu memberikan semangat juang yang tinggi dalam bermain.

Ten Hag sangat bahagia dapat bekerja sama dengan mantan pemain Sporting LIsbon tersebut. “Dia memiliki begitu banyak keterampilan dan senang bekerja dengan pemain seperti dia,” kata Ten Hag.

Lebih lanjut, pelatih 53 tahun itu menegaskan Bruno adalah bagian penting timnya untuk meraih kesuksesan. “Kami membutuhkan pemain seperti itu jika Anda ingin memenangkan pertandingan dan jika Anda ingin memenangkan trofi,” tegas Ten Hag.

Dilansir Transfermarkt, sejak didatangkan The Reds Devils di musim dingin 2020, Bruno telah mencetak 61 gol dan 53 assisst dari total 178 penampilannya bersama klub di seluruh kompetisi.

Di musim ini, pemain kelahiran 8 September 1994 itu telah menyumbang 11 gol dan 14 assists bersama klub dari total 52 penampilan di seluruh kompetisi. Catatannya itu turut mengantarkan Setan Merah merengkuh gelar Piala Liga keenam kalinya di musim ini. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya