Arsenal Vs Chelsea, Menanti Ledakan Aubameyang Lawan Sang Mantan

Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai bobol gawang AC Milan
Sumber :
  • Instagram: Chelsea

VIVA Bola – Manajer sementara Chelsea Frank Lampard mempertimbangkan untuk menurunkan strikernya asal Gabon Pierre Emerick Aubameyang sejak menit awal dalam laga tandang melawan Arsenal di Emirates Stadium pada Rabu dini hari 3 Mei 2023 pukul 02.00 WIB.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Lampard mempertimbangkan untuk memainkan Aubameyang dalam laga lanjutan Premier League musim 2022/2023 nanti karena ia menilai ada motivasi tambahan yang dimiliki oleh pemain 33 tahun itu karena sempat membela Arsenal selama empat tahun. Diharapkan dia meledak saat bertemu sang mantan.

"Mungkin masa lalu Auba bersama Arsenal akan masuk dalam pemikiran saya, karena kita semua berpikir bahwa seorang pemain yang kembali ke klub lamanya akan memberikan motivasi tertentu,” kata Lampard, dalam konferensi persnya jelang lawan Arsenal, dilansir dari laman resmi klub.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Manajer Chelsea Frank Lampard

Photo :
  • Instagram Chelsea

Meski demikian, mantan pelatih Everton tersebut mengaku tidak ingin terburu-buru mengambil langkah memainkan Aubameyang di 11 pertama hanya karena sang pemain adalah eks pemain Arsenal.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

“Saya belum terlalu mendalami hal itu dengan Auba sendiri, jadi saya akan memilih posisi itu berdasarkan perasaan saya tentang bagaimana kami berlatih dan seperti apa struktur tim,” ucap Lampard.

Terlebih, The Blues saat ini mempunyai tiga striker yang saat ini sedang fit. Lampard mengatakan ia akan memilih striker yang terbaik untuk laga melawan tim London Merah nanti.

“Kita lihat saja siapa yang akan menjadi starter. Saya punya Auba, saya punya Kai, saya punya David Fofana. Saya tidak akan membocorkan tim, tetapi mereka semua fit dan siap,” kata Lampard.

Setelah pergi dari Barcelona, Aubameyang tercatat hanya tampil 20 kali bersama Chelsea di musim ini dengan torehan tiga gol dan satu assist.

Duel Arsenal melawan Chelsea nanti akan menjadi duel yang sedikit berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Hal ini dikarenakan kedua tim sedang ada di dua performa berbeda dimana tim Meriam London sedang dalam performa apik sedangkan Enzo Fernandez cs sedang dalam performa buruk.

Arsenal berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan 75 poin dari 33 pertandingan. Sementara Chelsea terpuruk di peringkat ke-12 klasemen dengan 39 poin dari 32 pertandingan. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya