Ejekan di Media Sosial Menyakiti Perasaan Harry Maguire

Bek Manchester United, Harry Maguire
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVA Bola – Mantan pemain Manchester United, Nemanja Matic bicara soal ejekan yang kerap dialamatkan kepada Harry Maguire di media sosial. Itu benar-benar menyakiti mantan rekan setimnya.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Maguire dalam beberapa musim belakangan ini kerap jadi sasaran ejekan. Sampai akhirnya di musim ini, dia kehilangan tempat di tim utama, setelah MU ditangani oleh Erik ten Hag.

Kualitas Maguire menurut Matic tak perlu diragukan. Buktinya dia masih jadi pilihan utama Timnas Inggris saat tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic

Photo :
  • Instagram/@manchesterunited

"Saya bisa mengerti mengapa dia bermain untuk Inggris, karena dia pemain hebat," kata Matic, dikutip dari Tribal Football.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Maguire yang menjabat sebagai kapten MU menurut Matic adalah bek yang tangguh. Dia datang ke Old Trafford dengan menunjukkan performa yang baik.

"Ketika dia bergabung dengan MU, di musim pertamanya dia bermain hampir di setiap pertandingan, dan dia adalah salah satu pemain terbaik," tutur Matic.

Bintang Timnas Inggris, Harry Maguire di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo

Sayangnya, di media sosial orang seperti tak mentolerir kesalahan. Jika Maguire tak bermain maksimal dalam dua atau tiga pertandingan, langsung ejekan di media sosial muncul.

"Masalahnya hari ini adalah jika Anda memainkan dua atau tiga pertandingan dengan tidak bagus, dengan media sosial, semua orang mengkritik Anda. Itu yang mungkin mempengaruhi dia," ujar Matic.

Sebagai mantan rekan setim, Matic menyarankan Maguire untuk fokus kepada kariernya saja. Karena sebenarnya kualitasnya mendukung untuk bisa kembali ke performa terbaik.

"Dia harus memikirkan pekerjaannya saja, karena dalam sepakbola semuanya bisa berubah dalam beberapa pekan. Situasinya tidak terlihat bagus saat ini, tapi dia harus fokus. Dia sangat profesional, dan kita lihat saja apa yang akan terjadi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya