Arsenal Petik Kemenangan di Markas Newcastle United

Newcastle United vs Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola – Arsenal membawa pulang tiga poin dari lawatan ke St James Park, markas Newcastle United dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 7 Mei 2023. Skuad asuhan Mikel Arteta menang dengan skor 2-0.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Newcastle yang bermain di depan pendukung sendiri mengambil inisiatif bermain menyerang sejak menit awal. Pendukung tuan rumah sempat bersorak gembira pada menit ketujuh, karena bek Arsenal, Jakub Kiwior kedapatan handsball.

Akan tetapi, kegembiraan itu cuma sesaat. Sekira dua menit wasit memantau video assistant referee (VAR), keputusan tidak memberikan hukuman penalti kepada Arsenal yang jadi pilihan.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Newcastle United vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Justru kemudian Arsenal yang bisa mencuri momentum mencetak gol. Pada menit 14, Martin Odegaard melepaskan tendangan keras yang membuat bola melesat mulus kepada gawang Newcastle yang dikawal Nick Pope.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Kedua tim bermain ngotot setelah itu. Saling jual beli serangan terus dilakukan, namun sayang sampai wasit meniup peluit tanda babak pertama usai, tak ada gol lagi yang bisa diciptakan.

Memulai babak kedua, Newcastle coba untuk lebih berani memberi tekanan ke pertahanan Arsenal. Akan tetapi, upaya yang dilakukan skuad asuhan Eddie Howe masih bisa dipatahkan oleh pemain lawan.

Newcastle United vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Newcastle dikejutkan oleh serangan balik cepat dari Arsenal pada menit 72. Gabriel Martinelli yang melakukan akselerasi dari sisi kiri sayap penyerangan Arsenal bisa masuk ke dalam kotak penalti.

Pemain asal Brasil itu kemudian melepaskan umpan silang mendatar. Bola meluncur deras, dan bek Newcastle, Fabian Schar yang coba menghalau justru melakukan gol bunuh diri.

Newcastle tak mau begitu saja membiarkan Arsenal nyaman bermain. Mereka melancarkan serangan demi serangan di sisa waktu yang ada. Tapi, dari sejumlah peluang yang tercipta, mereka gagal memaksimalkannya menjadi gol.

Hasil pertandingan ini masih belum mengubah posisi di klasemen Premier League. Arsenal ada di urutan kedua dengan 81 poin hasil dari 35 laga. Mereka tertinggal satu angka dari Manchester City yang berada di puncak dan baru main 34 kali.

Sementara Newcastle juga masih tetap di urutan ketiga dengan 65 poin hasil dari 34 pertandingan. Mereka unggul dua angka dari Manchester United di posisi ketiga dan baru main sebanyak 33 kali.

Susunan Pemain

Newcastle United: Nick Pope; Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn (Matt Targett 82'), Kieran Trippier, Bruno Guimaraes, Joe Willock (Allan Saint-Maximin 78'), Joelinton (Elliot Anderson 81'), Callum Wilson (Anthony Gordon 78'), Alexander Isak, Jacob Murphy (Miguel Almiron 65').

Arsenal: Aaron Ramsdale; Gabriel, Jakub Kiwior, Oleksandr Zinchenko (Kieran Tierney 61'), Ben White, Jorginho, Granit Xhaka, Martin Odegaard (Thomas Partey 80'), Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 86'), Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 80'), Bukayo Saka (Reiss Nelson 86').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya