Manchester United Tumbang, David De Gea Blunder

West Ham United vs Manchester United
West Ham United vs Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA Bola – Manchester United tumbang saat melawat ke London Stadium, markas West Ham United dalam pertandingan lanjutan Premier League, Senin dini hari WIB 8 Mei 2023. Tim berjuluk Setan Merah takluk dengan skor 0-1.

Sofyan Amrabat Curi Perhatian di Posisi Bek Kiri Manchester United

MU memulai pertandingan ini dengan bermain agresif. Skuad asuhan Erik ten Hag berhasil menciptakan beberapa peluang dalam 20 menit awal babak pertama. Sayang, mereka belum bisa menjadikannya gol.

Justru tuan rumah yang berhasil mencetak gol pembuka pada pertandingan ini. Memasuki menit 27, pemain West Ham, Mohamed Said Benrahma mengukir namanya di papan skor.

5 Skuad Termahal di Premier League, No 4 Hampir Degradasi
West Ham United vs Manchester United

West Ham United vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Gol ini tercipta tak lepas dari blunder yang dilakukan kiper MU, David De Gea. Tendangan Benrahma sebenarnya tidak kencang, tapi pria asal Spanyol itu gagal melakukan tangkapan yang sempurna.

5 Fakta Menarik Liverpool Jelang Hadapi Tim Pemuncak Kasta Kedua Inggris

Tertinggal satu gol membuat MU merespons dengan meningkatkan serangan. Lagi-lagi peluang yang mereka ciptakan tak berhasil dikonversi menjadi gol. Alhasil babak pertama diakhiri dengan ketertinggalan dari West Ham.

Babak kedua dimulai, West Ham merespons permainan MU dengan bermain disiplin. Mereka menggalang pertahanan dengan solid, dan membuat tim tamu kesulitan untuk mendapat peluang.

West Ham United vs Manchester United

West Ham United vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Saat MU coba untuk mengejar ketertinggalan, West Ham dengan mengandalkan serangan balik mampu memberi kejutan. Sempat gol tercipta pada menit 52 dan 74, tapi kemudian dianulir.

Yang pertama ketika Michail Antonio melesakkan bola ke dalam gawang MU, tapi wasit melihat ada pelanggaran terlebih dulu. Sedangkan yang kedua, terjadi offside ketika Tomas Soucek mencetak gol.

Sementara MU gagal untuk bisa memanfaatkan peluang yang didapat. Mereka harus pulang dengan tangan hampa. Kekalahan ini membuat posisi MU di urutan keempat klasemen Premier League terancam.

Memainkan 34 pertandingan, Setan Merah memiliki 63 poin. Mereka cuma unggul satu angka dari Liverpool yang telah memainkan 35 pertandingan.

Susunan Pemain

West Ham United: Lukasz Fabianski; Angelo Ogbonna, Nayef Aguerd, Aaron Cresswell, Thilo Kehrer, Lucas Paqueta (Flynn Downes 90+5'), Declan Rice, Tomas Soucek, Michail Antonio (Ben Johnson 90+5'), Said Benrahma (Pablo Fornals 87'), Jarrod Bowen.

Manchester United: David De Gea; Luke Shaw, Victor Lindeloef, Tyrell Malacia (Fred 88'), Aaron Wan-Bissaka (Diogo Dalot 87'), Wout Weghorst (Anthony Martial 57'), Christian Eriksen (Marcel Sabitzer 74'), Casemiro, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Antony (Jadon Sancho 74').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya