Mengalahkan Newcastle Menjadi Spesial bagi Arsenal

Newcastle United vs Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola – Arsenal sukses mengalahkan Newcastle United dalam pertandingan lanjutan Premier League. Bermain di St. James Park, Minggu malam WIB 7 Mei 2023, tim berjuluk The Gunners menang dengan skor 2-0.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Arsenal membuka keunggulan di babak pertama melalui Martin Odegaard. Di babak kedua, gol bunuh diri bek Newcastle, Fabian Schar menambah keunggulan tim tamu.

Odegaard bicara usai pertandingan. Baginya, kemenangan atas Newcastle hari ini menjadi sangat spesial. Arsenal menyadari, datang ke St. James Park tidak pernah mudah. Mereka harus bisa bermain sebaik mungkin dan cerdik melihat celah lawan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Newcastle United vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

"Kami menunjukkan sesuatu yang istimewa di sini hari ini. Untuk datang ke sini dan menang tidaklah mudah. Kami harus sangat pintar. Ini adalah langkah besar bagi tim muda seperti kami," kata Odegaard, dikutip dari Tribal Football.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Odegaard berkaca pada hasil pertandingan mereka di markas Newcastle tahun lalu. Di mana The Magpies memaksa Arsenal bertekuk lutut dengan skor dua gol tanpa balas.

Tapi di pertemuan kali ini hasilnya berbalik. Arsenal bisa tampil baik dan memaksa tuan rumah gigit jari. Mentalitas anak asuh Mikel Arteta juga terlihat baik sekarang ini.

Newcastle United vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Mereka sempat mengalami rentetan hasil minor pada pertandingan-pertandingan pekan sebelumnya. Bahkan Arsenal harus merelakan posisi puncak klasemen Premier League diambil oleh Manchester City.

"Tahun lalu di sini adalah salah satu hari terberat dalam karier saya. setelah kehilangan poin melawan ManCity, menang atas Chelsea, lalu datang ke sini dan menang menunjukkan mentalitas," tutur Odegaard.

"Kami harus terus maju dan berjuang sampai akhir. Ini adalah sepakbola, apa pun bisa terjadi, dan kami harus selalu siap," imbuh pemain asal Denmark tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya