5 Fakta Mengerikan Manchester City saat Hancurkan Everton

Erling Haaland, Duel Everton vs Manchester City
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

VIVA Bola - Manchester City berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Everton dengan skor 3-0 dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Minggu malam kemarin, 14 Mei 2023.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Ketiga gol Manchester City masing-masing dibukukan Ilkay Gundogan (32', 51') dan Erling Haaland (51'). Hasil ini membuat skuad asuhan Pep Guardiola kokoh di puncak klasemen, sedangkan Everton berada di peringkat ke 17.

Berikut beberapa fakta mengerikan Manchester City saat hancurkan Everton:

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

1. Manchester City Kian Dekat ke Juara Premier League

Pemain Manchester City rayakan gol Ilkay Guendogan

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Kemenangan atas Everton membuat Manchester City berpeluang mempertahankan gelar Premier League. Skuad asuhan Pep Guardiola kini beda empat poin dengan Arsenal dengan total pertandingan sama.

Manchester City hanya butuh dua kali kemenangan untuk memastikan juara Premier League. Selain itu juga, Sisa pertandingan yang harus dimainkan oleh Kevin De Bruyne di kawan-kawan yaitu tiga pertandingan lagi.

2. Everton Terancam Didegradasi

Erling Haaland, Duel Everton vs Manchester City

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Kekalahan ini membuat Everton terkena masuk ke zona degradasi. Kini The Toffees berada di peringkat ke 17 dengan poin 32 hanya terpaut satu poin dari Leeds United yang berada di peringkat 18.

Jika Everton terdegradasi ini akan menjadi sejarah setelah terakhir kali terdegradasi pada tahun 1950/1951 atau lebih tepatnya pada 72 tahun lalu. Selain itu, Everton hanya butuh waktu empat musim untuk kembali promosi ke kasta tertinggi sepak bola Inggris atau lebih tepatnya pada musim 1954.

3. Ilkay Guendogan Terbaik

Ilkay Guendogan

Photo :
  • instagram @ilkayguendogan

Ilkay Guendogan mampu tampil luar biasa di lini tengah Manchester City. Pemain asal Jerman tersebut berhasil mencetak dua gol serta satu assist. Atas penampilan gemilangnya membuat ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

4. Erling Haaland Gemilang

Selebrasi Erling Braut Haaland usai bobol gawang Bayern Munich

Photo :
  • Instagram: Manchester City

Bermain sebagai penyerang tunggal Manchester City, Erling Haaland mampu tampil luar biasa. Pemain asal Norwegia tersebut berhasil mencetak satu gol dan telah mencetak 36 gol di Premier League dan menjadikannya top skor.

5. Modal Apik Manchester City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Kemenangan atas Everton akan menjadi modal penting bagi Manchester City untuk menghadapi Real Madrid di Liga Champions pada Kamis 18 Mei 2023 mendatang di Etihad. Pada leg pertama, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan berhasil meraih hasil imbang 1-1.

Manchester City tidak pernah menelan kekalahan saat menghadapi Real Madrid di Etihad Stadium. Hal ini kemungkinan besar The Citizens akan melangkah ke babak final Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya