MU Satu Poin Lagi ke Liga Champions

Casemiro
Sumber :
  • ap

VIVA Bola – Manchester United kian nyaman berada di posisi empat besar Premier League. Tampil di pekan 36, mereka berhasil menambah tiga poin.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Menghadapi Bournemouth, Sabtu 20 Mei 2023, MU menang tipis 1-0. Gol tunggal dihasilkan oleh Casemiro.

Gelandang asal Brasil tersebut mengoyak jala tuan rumah di menit 9. Dia melakukan aksi akrobatik untuk memperdayai pihak lawan hingga terjadinya gol.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

Dengan kemenangan tersebut MU kini mengemas 69 poin, sama seperti Newcastle United yang duduk tepat di atasnya, hanya unggul catatan gol.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Peluang MU untuk finis di empat besar atau lolos ke Liga Champions musim depan, terbuka lebar. Sebab mereka pun kini hanya akan bersaing dengan Liverpool dan Newcastle saja.

MU pun dalam posisi diuntungkan. Karena selain berada di atas Liverpool, unggul tiga poin, mereka juga memiliki sisa pertandingan lebih banyak dari The Reds yang telah melakoni 37 laga.

Artinya, buat MU, satu poin lagi, atau hasil imbang di dua laga ke depan sudah cukup untuk mengantarkan mereka ke Liga Champions mendatang.

Liverpool Imbang

Sementara di waktu bersamaan, Liverpool hanya bisa menuai hasil seri. Menghadapi Aston Villa, tim asuhan Juergen Klopp yang butuh poin maksimal untuk bisa terus menghidupkan kansnya, justru bermain 1-1.

Liverpool langsung disengat oleh Villa di babak pertama. Menit 27 mereka nyaris bobol. Beruntung penalti Olie Watkins gagal masuk.

Namun menit 27, Jacob Ramsey yang membawa timnya memimpin 1-0. Skor itu bertahan sampai waktu jeda.

Coba bangkit babak kedua, namun Liverpool baru bisa terhindar dari kekalahan di menit akhir. Roberto Firmino membuat skor setara 1-1 di menit 89. Kedudukan yang bertahan sampai laga bubar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya