Perpisahan Manis Firmino di Anfield

Bomber Liverpool, Roberto Firmino rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA BolaRoberto Firmino sudah dipastikan bakal meninggalkan Liverpool pada akhir musim nanti. Untuk terakhir kalinya dia bermain di Anfield Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam WIB 20 Mei 2023.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Dalam pertandingan tersebut, Firmino mencetak gol pada menit 89. Itu yang membuat Liverpool selamat dari kekalahan saat menghadapi Aston Villa. Sebuah perpisahan manis untuknya.

Firmino bercerita mengenai pengalamannya bersama Liverpool. Datang pada 2015 dari TSG Hoffenheim, dia mengaku tidak mudah untuk beradaptasi.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Pemain Liverpool rayakan gol Roberto Firmino

Photo :
  • AP Photo/John Super

"Pada awalnya ketika saya tiba, sulit untuk beradaptasi dengan iklim, sepakbola, dan semuanya. Untuk setiap pemain, itu sama saja," kata Firmino, dikutip dari Tribal Football.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Pada akhirnya Firmino bisa beradaptasi. Dia jadi andalan di lini depan tim berjuluk The Reds, dan mencatatkan beberapa prestasi. Di antaranya adalah Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa. Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Premier League. 

"Tapi, terima kasih Tuhan, kami mencapai segalanya di sini. Kami memenangkan segalanya bersama. Tanpa rekan tim, keluarga, manajer, Anda tidak bisa melakukan ini," tutur Firmino.

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, menggenggam trofi Liga Champions

Photo :
  • Instagram/@liverpoolfc

"Saya sangat bangga dengan sejarah yang sudah ditorehkan dan untuk semua yang telah kami capai bersama-sama," imbuh pemain asal Brasil tersebut.

Gol perpisahan di Anfield Stadium menutup kenangan manis Firmino dengan Liverpool. Sayangnya, hasil akhir cuma imbang, bukan kemenangan seperti yang diharapkan.

"Sayangnya kami tidak mendapat kemenangan, dan itu bukan hasil yang Anda inginkan. Ini pertandingan terakhir di kandang dengan para suporter dan keluarga saya di sini. Sangat emosional dan bahagia untuk mencetak gol terakhir saya di kandang," ujar Firmino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya