5 Fakta Mengerikan Arsenal Gagal Juara Premier League

Pemain Arsenal Martin Odegaard usai duel melawan West Ham United
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA Bola - Arsenal sangat disayangkan gagal meraih gelar Premier League setelah menelan kekalahan 0-1 atas tuan Nottingham Forest pada Sabtu malam lalu di Stadion The City Ground.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Kekalahan tersebut membuat Arsenal sudah dipastikan gagal meraih juara Premier League musim ini dan harus merelakan gelar tersebut ke Manchester City.

Berikut beberapa fakta Arsenal gagal juara Premier League musim 2022/2023:

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

1. Pemain Cedera

Gabriel Jesus Jalani Oprasi Lutut

Photo :
  • Instagram: Gabriel Jesus

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Arsenal mengawali musim yang sangat baik hingga mampu berada di puncak klasemen hingga paruh musim pertama. Namun bencana datang di paruh kedua setelah beberapa pain intinya mengalami cedera saat para pemain dipanggil ke Timnas untuk memperkuat negaranya di Piala Dunia 2022.

Seperti salah satunya pemain inti yang cedera yaitu Gabriel Jesus. Pemain asal Brasil tersebut mampu tampil luar biasa di awal musim hingga mencetak banyak gol.

Ketika memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia, pemain berusia 26 tahun tersebut mengalami cedera dan harus istirahat total selama 3-4 bulan hingga benar-benar pulih kembali.

2. Momen Tersalip Manchester City

Duel Liverpool vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo

Momen Arsenal tersalip Manchester City ketika skuad asuhan Mikel Arteta meraih hasil imbang tiga kali secara beruntun saat menghadapi Liverpool dengan skor 2-2, West Ham United dengan skor 2-2 dan Southampton dengan skor 3-3.

Dalam laga tersebut, sebetulnya Arsenal sudah unggul terlebih dahulu. Akan tetapi Bukayo Saka dan kawan-kawan tak mampu mempertahan keunggulannya.

Momen tersebut yang dimanfaatkan oleh Manchester City yang belum pernah meraih kekalahan dalam 15 pertandingan beruntun di Premier League.

3. Catatan Arsenal

Newcastle United vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Namun sejauh ini Arsenal memiliki catatan luar biasa jika dibandingkan dengan musim lalu. Kini Arsenal mampu bertengger di peringkat hingga matchday ke 37 dengan catatan 25 kemenangan, enam kali hasil imbang, enam kali meraih kekalahan. Selain itu juga, Arsenal masih menyisakan satu pertandingan lagi.

4. Juara Paruh Pertama

Duel Arsenal vs Crystal Palace

Photo :
  • Twitter: Arsenal

Di awal musim, Arsenal bermain begitu konsisten hingga mampu bertahan hingga paruh pertama. Selain itu juga, banyak yang memprediksi jika skuad asuhan Mikel Arteta akan meraih gelar juara Premier League jika mampu bermain dengan konsisten.

Namun bencana datang di paruh kedua setelah beberapa pemain intinya mengalami cedera.

5. Pemain Belakang Masih Jadi Perhatian Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • twitter.com/Arsenal

Masih banyak yang perlu dibenahi oleh Mikel Arteta pada musim depan. Salah satunya ada di sektor pertahanan. Pasalnya ketika Arsenal sudah unggul serta mendapatkan tekanan dari pemain lawan. Secara mengejutkan para pemain belakang Arsenal taka mampu bertahan dengan baik hingga sering terjadi meraih hasil imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya