Sah! Ini 4 Tim Premier League di Liga Champions 2023/2024

Manchester United vs Chelsea
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola – Premier League 2022/2023 masih menyisakan satu pertandingan lagi. Akan tetapi, empat tim yang akan mengisi slot di Liga Champions 2023/2024 sudah dapat dipastikan.

Arsenal Bisa Beli Murah Pengubur Mimpi Jerman di EURO 2024

Dua tim telah lebih dulu memastikan tiket tersebut beberapa pekan lalu. Mereka adalah Manchester City dan Arsenal yang menempati urutan pertama dan kedua klasemen Premier League.

Selanjutnya ada Newcastle United yang memastikan tiketnya menuju Liga Champions 2023/2024. Karena perolehan poin mereka sudah 70, dan tak mungkin dikejar oleh tim di luar empat besar.

Baru Gabung, Kylian Mbappe Langsung Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Pemain Newcastle United rayakan gol

Photo :
  • Mike Egerton/PA via AP

Yang paling anyar adalah Manchester United. Kemenangan telak 4-1 atas Chelsea dalam pekan ke-37 Premier League di Old Trafford Stadium, Jumat dini hari WIB 26 Mei 2023 jadi kuncinya. Mereka kini ada di urutan ketiga klasemen dengan total 72 poin.

Profil Charlie Scott, Pemain Baru Semen Padang Mantan Manchester United

Tim berjuluk Setan Merah unggul dua angka dari Newcastle United yang harus turun ke urutan keempat. Dengan begitu, tim yang ada di urutan kelima, Liverpool sudah tak mungkin bisa naik lagi.

Liverpool memiliki 66 poin, dan cuma menyisakan satu pertandingan. Skuad asuhan Juergen Klopp harus puas bermain di Liga Europa musim depan mewakili Premier League, ditemani oleh Brighton & Hove Albion yang ada di urutan kelima dengan 62 poin.

Pemain Liverpool rayakan gol Roberto Firmino

Photo :
  • AP Photo/John Super

Sementara untuk tiket bermain di Liga Konferensi Eropa sebagai wakil Premier League masih jadi rebutan. Sementara Aston Villa yang ada di peringkat ketujuh dengan 58 poin.

Dua tim lainnya, Tottenham Hotspur dan Brentford masih mengancam Aston Villa. Mereka masih berpeluang untuk bisa menempati posisi ketujuh klasemen pada akhir musim nanti.

Tottenham cuma tertinggal satu poin dari Aston Villa, sementara Brentford dua angka. Jika ingin mendapat tempat di Liga Konferensi Eropa 2023/2024, Aston Villa harus menang pada laga pamungkas Premier League musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya