5 Fakta Mengerikan Manchester United saat Hancurkan Chelsea

Manchester United vs Chelsea
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola - Manchester United berhasil permalukan Chelsea dengan skor 4-1 dalam lanjutan Premier League di Old Trafford pada Jumat dini hari tadi, 26 Mei 2023.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Keempat gol Manchester United masing-masing dibukukan Casemiro (6'), Anthony Martial (45'), Bruno Fernandes (73') dan Marcus Rashford (78'). Sedangkan satu gol  Chelsea dicetak Joao Felix (89'). Hasil ini membuat skuad asuhan Erik Ten Hag berada di peringkat ketiga.

Berikut beberapa fakta mengerikan Manchester United saat hancurkan Chelsea:

Pemain Man Utd Yakin Ten Hag Bakal Dipecat

1. Lolos ke Liga Champions

Selebrasi pemain Manchester United

Photo :
  • REUTERS/TOBY MELVILLE

Juergen Klopp Dibuat Bingung dengan Kekecewaan Erik ten Hag

Manchester United berhasil memastikan diri berlaga di Liga Champions musim depan setelah berhasil finis di peringkat tiga klasemen meskipun menyisakan satu pertandingan terakhir menghadapi Fulham.

Selain itu, Erik Ten Hag menjadi pelatih kelima yang mampu membawa Manchester United finis di tiga besar di musim perdananya. Bahkan pelatih sekelas Sir Alex Ferguson tidak terdaftar dalam catatan ini.

2. Bruno Fernandes Terbaik

Bruno Fernandes mengeksekusi penalti

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Bruno Fernandes tampil luar biasa saat permalukan Chelsea. Bermain di lini tengah, ia terlihat mampu dengan baik mengatur tempo permainan untuk melakukan serangan yang tepat. Hingga akhirnya skuad asuhan Erik Ten Hag mampu meraih kemenangan 4-1.

Pemain asal Portugal tersebut berhasil menyumbangkan satu gol di menit ke-73 melalui titik putih. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Rekor Marcus Rashford

Marcus Rashford merayakan gol

Photo :
  • AP

Marcus Rashford kembali bermain setelah absen dalam beberapa pertandingan terakhir akibat cedera. Namun saat menghadapi Chelsea pemain asal Inggris tersebut kembali bermain,

Dalam laga tersebut, Marcus Rashford berhasil mencetak gol menutup Manchester United. Torehan tersebut membuat dirinya menciptakan rekor baru dengan mencetak 30 gol dalam satu musim di semua kompetisi. Pemain yang terakhir yang bisa melakukanya adalah Robin Van Persie musim 2012/2013.

4. Head To Head

Manchester United vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Ini kemenangan perdana Manchester United saat menghadapi Chelsea. Setelah dalam lima pertandingan terakhir, mereka harus puas selalu bermain imbang.

5. Catatan Buruk Chelsea

Frank Lampard dan pemain Chelsea usai dikalahkan Wolverhampton Wanderers

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Sepertinya musim ini adalah musim terburuk Chelsea dalam 10 tahun terakhir. Bagaimana tidak, The Blues harus berada di peringkat 12 dengan catatan 16 kali kekalahan, 10 kali hasil imbang dan 11 kali kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya