Situasi Rumit Negosiasi Kontrak David De Gea dengan MU

Kiper Manchester United, David De Gea.
Sumber :
  • Sportslens

VIVA – Manajer Manchester United, Erik ten Hag yakin proses negosiasi perpanjangan kontrak David De Gea bakal berjalan mulus. Kiper asal Spanyol itu akan bertahan di Old Trafford Stadium.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Ketika Premier League 2022/2023 menyisakan satu pertandingan lagi, perpanjangan kontrak De Gea masih jadi pertanyaan. Padahal dia akan berstatus bebas transfer pada 30 Juni 2023 nanti.

Kabar yang beredar, sebenanya sudah ada perbincangan mengenai perpanjangan kontrak antara De Gea dengan manajemen MU. Akan tetapi, keduanya belum mencapai kata kesepakatan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Photo :
  • AP Photo

Yang jadi masalah adalah manajemen MU mengajukan kontrak baru, tapi gaji De Gea turun mencapai 50 persen. Itu yang tak bisa disetujui oleh pria berusia 32 tahun tersebut.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Karena dia merasa justru layak mendapat tambahan gaji. Mengingat di musim ini dia selalu jadi andalan, dan kemungkinan juga untuk musim depan.

Ten Hag sendiri memberi sinyal jika ingin tetap menjadikan De Gea andalan dalam skuad berjuluk Setan Merah. Dia ingin sang pemain tetap bertahan bersama MU.

Kiper Manchester United, David De Gea

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

"Saya pikir kami ingin dia bertahan dan dia juga ingin bertahan. Jadi saya pikir, kami akan menemukan satu sama lain," kata ten Hag, dikutip dari Mirror.

Meski bicara soal harapannya De Gea bertahan, tapi juru taktik asal Belanda itu enggan menceritakan bagaimana sebenarnya proses negosiasi, dan apa penghambatnya.

"Saya tidak pernah memberikan komentar tentang bagaimana negosiasi berjalan," tutur mantan juru taktik Ajax Amsterdam tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya