Guardiola Jaga Kebugaran Skuad Manchester City Jelang 2 Final

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengharapkan sejumlah pemainnya yang mengalami cedera dapat segera pulih menjelang pertandingan final Piala FA yang bakal digelar akhir pekan nanti.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

“Untuk memainkan final kami harus memainkan pemain-pemain yang merasa kondisinya lebih baik. Bukan karena mereka bermain karena memperoleh banyak menit bermain sebelumnya," kata Pep Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

Sang juara Premier League musim ini Manchester City menurunkan tim lapis kedua mereka saat menghadapi pertandingan terakhir melawan Brentford, di Stadion Gtech, Minggu 28 Mei 2023, karena banyak pemain inti yang cedera dan mengalami masalah kebugaran.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Brentford yang bertindak sebagai tuan rumah sanggup mempecundangi Manchester City, 1-0 lewat gol semata wayang dari Ethan Pinnock pada menit ke-85.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

“Kami memiliki empat atau lima pemain dengan masalah kecil, bukan cedera besar, tetapi mereka mengalami cedera yang tidak terlalu serius. Selain itu pemain-pemain yang tidak bermain di laga ini benar-benar kelelahan sehari sebelumnya dan secara mental, mereka benar-benar terkuras," kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

The Citizens tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain bintangnya seperti Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Ruben Dias dan Manuel Akanji karena mengalami cedera dan masalah kebugaran fisik.

“Ini bukan masalah besar, saya pikir mereka akan siap (untuk final Piala FA). Mereka harus siap untuk sesi latihan dan saya akan menemui mereka dalam tiga hari ke depan dan itulah mengapa hari ini sangat penting untuk melihat para pemain ini dan bagaimana keadaan mereka," ungkap Guardiola.

Guardiola dalam pertandingan itu juga memutuskan untuk mencadangkan pemain-pemain inti tim seperti sang kapten Ilkay Gundogan, Erling Haaland, Rodri, Bernardo Silva dan John Stones. Selama 90 menit, Guardiola praktis hanya melakukan satu pergantian pemain dengan menarik bek Nathan Ake digantikan Shea Carles.

Selanjutnya Manchester City bakal bertemu dengan rival sekota Manchester United di final Piala FA. Seminggu setelah pertandingan itu The Citizens akan melakoni partai final Liga Champions menghadapi Inter Milan.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya