Juara Piala FA, Ini 5 Fakta Mengerikan Manchester City Pecundangi Manchester United

Manchester City Juara Piala FA
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

VIVA Bola - Manchester City berhasil meraih trofi Piala FA setelah pecundangi Manchester United dengan skor 2-1 di Stadion Wembley pada Minggu malam kemarin, 3 Juni 2023.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Dua gol Manchester City ditorehkan Ilkay Gundogan (1', 51'). Sedangkan satu gol Manchester United dicetak Bruno Bernandes melalui titik putih di menit ke 33. Hasil ini memastikan skuad asuhan Pep Guardiola meraih trofi Piala FA ketujuh.

Berikut beberapa fakta mengerikan Manchester City pecundangi Manchester United:

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

1. Ilkay Gundogan Terbaik

Selebrasi Ilkay Guendogan usai bobol gawang Manchester United

Photo :
  • Instagram: Manchester City

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Ilkay Gundogan mampu tampil luar biasa di lini tengah Manchester City. Pemain asal Jerman itu mampu mencetak dua gol saat pecundangi Manchester United. Selain itu, ia hampir saja mencetak tiga dalam laga tersebut namun dianulir wasit setelah tertangkap offside. Atas penampilan gemilang, ia terpilih sebagai pemain terbaik.

2. Gol Tercepat di Final Piala FA

Ilkay Guendogan

Photo :
  • instagram @ilkayguendogan

Selain terpilih menjadi pemain terbaik, Ilkay Gundogan meraih rekor luar biasa di Final Piala FA. Pemain 32 tahun tersebut menciptakan sejarah sebagai pemain dengan mencetak gol tercepat dalam laga final yaitu 13 detik.

Hal ini lah yang membuat Manchester United menelan kekalahan dan di kagetnya dengan gol cepat dari mantan pemain Borussia Dortmund.

3. Manchester City Raih Trofi Ketujuh

Manchester City Juara Piala FA

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Manchester City berhasil meraih trofi ketujuh Piala FA. Dalam keikutsertaan. Mereka berhasil menembus babak final sebanyak 12 kali. Lima diantaranya harus tumbang di partai puncak.

4. Runner Up Kesembilan

Final Piala FA 2023 Manchester City vs Manchester United

Photo :
  • Instagram: Manchester United

Manchester United harus puas mengakui keunggulan rival sekotanya. MU menjadi tim kedua yang sering masuk ke final Piala FA. Mereka tercatat sudah 21 kali masuk final, 12 meraih trofi dan sembilan kali menjadi runner up, termasuk musim ini.

5. Berpeluang Raih Treble Winner

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Chelsea

Photo :
  • AP Photo

Manchester City berpeluang meraih treble winner pada musim ini. Setelah sebelumnya dipastikan menjadi juara Premier League dan Piala FA. Kini skuad asuhan Pep Guardiola akan menghadapi Inter Milan pada minggu depan di ajang final Liga Champions.

Jika Manchester City berhasil meraih trofi Liga Champions. Maka The Citizen akan menyamai rekor Manchester United dan menjadi tim kedua yang meraih treble winner. Sebelumnya Setan Merah perah peraih treble winner di musim 1998/1999 saat masih dilatih Sir Alex Ferguson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya