Mac Allister ke Liverpool, James Milner Gabung Brighton

James Milner dalam duel Liverpool vs Atalanta
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA Bola – James Milner resmi gabung dengan Brighton & Hove Albion, Rabu malam WIB 14 Juni 2023. Ini ibarat pertukaran pemain, karena sebelumnya Alexis Mac Allister yang direkrut Liverpool.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Milner yang kini berusia 37 tahun masih tetap membuat Brighton tergiur. Manajemen memberi kontrak selama satu tahun kepadanya, terhitung pada awal Juli 2023, atau setelah kontraknya dengan Liverpool habis.

Manajer Brighton, Roberto De Zerbi senang dengan kedatangan Milner. Dia menilai ini akan jadi kekuatan tambahan bagi anak asuhnya di musim depan. Apalagi dia punya pengalaman.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

James Milner dalam pertandingan Liverpool melawan Leeds United

Photo :
  • Liverpoolfc.com

"Saya sangat senang menyambut James ke Brighton. Dia tambahan yang bagus untuk kami dan saya yakin dia akan membantu membawa kami ke level yang lebih tinggi," ujar De Zerbi, dikutip dari Tribal Football.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Direktur Teknik Brighton, David Weir juga menyatakan hal senada. Kesuksesan Milner ketika bersama Liverpool diharapkan bisa memberi dampak psikologis kepada pemain lain.

"Kami senang James telah setuju untuk gabung dengan kami setelah periode yang sangat sukses di Liverpool. Pengalamannya berbicara sendiri dengan jumlah permainan yang telah dia mainkan dan trofi yang telah dia menangkan sepanjang karier," tuturnya.

Pemain Liverpool, James Milner (kiri)

Photo :
  • instagram.com/jamesmilnerofficial/

Brighton yang musim depan akan mentas di Liga Europa pastinya akan terbantu dengan kehadiran Milner. Itulah mengapa mereka sangat antusias menyambut kedatangannya.

"Akan sangat berharga bagi kami saat memulai musim pertama di Eropa. Kami menantikan untuk bekerja dengan James ketika para pemain kembali untuk pramusim," ujar Weir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya