MU Resmi Lepas Enam Pemain Ini

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA Bola – Manchester United mengkonfirmasi melepaskan enam pemain setelah kontrak mereka berakhir 30 Juni 2023.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Manajer MU, Erik Ten Hag telah memberikan restunya untuk membiarkan kepergian Phil Jones, David de Gea dan Axel Tuanzebe.

Bos Belanda tidak banyak berhubungan dengan Jones sejak dia tiba, dengan bek bermain hanya lima kali dalam tiga setengah tahun terakhir karena masalah lutut kronisnya. Dia telah berada di United selama 12 tahun.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

De Gea memiliki tawaran untuk bertahan, meskipun dengan persyaratan pengurangan gaji secara signifikan dari kontrak £ 375.000 per minggu yang berakhir hari ini, tetapi United dikatakan telah melakukan perubahan dan dia sekarang telah pergi dari Old Trafford.

Ten Hag ingin meningkatkan kekuatan di bawah mistar gawang dengan merekrut Andre Onana dari Inter Milan, yang bekerja dengan Ten Hag di Ajax.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Selain itu, produk akademi Tuanzebe adalah pemain lain yang meninggalkan United hari ini setelah gagal bersaing dengan Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Tuanzebe berharap untuk memperkuat posisinya di starting XI United setelah bergabung dengan tim dalam tur pramusim mereka musim panas lalu. 

Namun, dia meninggalkan Australia dengan 'masalah pribadi' dan berjuang untuk kembali ke skuad.

Ethan Galbraith, Charlie Wellens dan Di'Shon Bernard adalah pemain lainnya yang pergi.

Banyak fokus akan tertuju pada De Gea dan mantan bintang United Rio Ferdinand mengeluhkan bagaimana saga seputar masa depan pemain Spanyol itu ditangani hingga saat ini.

Berbicara di saluran LIMA YouTube, Ferdinand berkata: 'Ini situasi yang lucu. Apakah menurut Anda David de Gea cukup baik untuk Manchester United lagi masih bisa diperdebatkan.

"Tapi dia menjadi pelayan yang tidak nyata bagi klub sepak bola ini. 12 tahun dia berada di klub ini, sama seperti saya di klub ini. Pemain terbaik tahun ini, empat atau lima kali pada waktu itu sangat fenomenal.'

Dia menambahkan: 'Saya hanya sedikit kecewa dengan bagaimana klub menangani ini. Itu tergantung pada komunikasi. Saya pikir Manchester United perlu belajar dari ini. Mereka telah membuat kesalahan sebelumnya dengan pemain besar yang meninggalkan klub di masa lalu.'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya