Resmi, John Terry Kembali ke Chelsea

Legenda Chelsea, John Terry.
Sumber :
  • instagram.com/johnterry.26/

VIVA Bola – John Terry resmi mengumumkan bahwa dirinya kembali ke Chelsea. Namun, sang legenda kembali bukan untuk menjadi pemain The Blues di musim 2023/2024.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Terry akan masuk dalam tim pelatihan akademi. "Saya senang bisa kembali ke Rumah, bekerja di Tim Akademi," cuitnya.

Terry merupakan legenda di Chelsea yang bermain di Stamford Bridge selama 17 tahun. Bek tengah itu tembus skuad utama pada tahun 2000 dan mengabdi selama 17 tahun.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Sebagai salah satu kapten terbaik yang dimiliki Chelsea, John Terry sudah banyak mengantarkan skuadnya meraih beberapa gelar juara seperti 1 trofi Liga Champions, 5 trofi Premiere League, 1 trofi Europa League, 5 trofi English FA, 3 trofi English League Cup, dan 2 trofi English Super Cup. 

Terry pensiun di tahun 2018. Pria yang kini berusia 42 tahun itu lanjutkan kariernya ke bidang pelatih. Dia sempat jadi asisten manajer di Aston Villa pada 2018-2021.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Terry sempat masuk dalam staf pelatih tim akademi Chelsea pada tahun 2022-2023. Kemudian dia jadi asisten manajer Leicester City pada awal 2023 dengan total delapan lagi

Chelsea sendiri memang gemar memakai jasa eks pemainnya untuk mengisi staf manajer dan akademi. Sebelum Terry, sudah ada Frank Lampard yang jadi manajer dan Ashley Cole yang jadi asistennya.

Tugas Terry nanti adalah memantau tim akademi The Blues dan memberikan pilihan kepada manajer utama, Mauricio Pochettino untuk dipromosikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya