Liverpool, Karir Tertinggi Hodgson

Roy Hodgson
Sumber :
  • Google

VIVAnews - Setelah resmi menjadi Manajer Liverpool, Roy Hodgson menyebut bahwa melatih di Anfield jadi pekerjaan tertinggi dalam karirnya. Hodgson tidak sabar bertemu Steven Gerrard dan kawan-kawan.

Hodgson resmi menandatangani kontrak tiga tahun bersama Liverpool hari ini, Kamis 1 Juli 2010. Ia akan diperkenalkan secara resmi sebagai manajer ke-18 dalam sejarah The Reds kepada media di Anfield sore ini waktu Inggris.

Pelatih 62 tahun ini menggantikan peran Rafael Benitez. Pelatih asal Spanyol ini memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan Liverpool dan belakangan bergabung dengan Inter Milan.

Tugas berat sudah menanti Hodgson. Namun, mantan pelatih Inter Milan, Blackburn Rovers, timnas Swiss dan Finlandia ini mengaku siap menjalani pekerjaan yang dianggapnya sebagai terhebat dalam karirnya.

"Ini pekerjaan terbesar dalam klub sepakbola. Dan saya tersanjung bisa mengambil peran sebagai manajer klub tersukses di Britania Raya. Saya tidak sabar bertemu dengan pemain, suporter dan bekerja di Melwood," ujar Hodgson seperti dilansir situs resmi Liverpool, Kamis 1 Juli 2010.

Penunjukan Hodgson sebagai manajer anyar Liverpool langsung mendapat dukungan Steven Gerrard. Kapten Liverpool ini yakin Hodgson adalah orang yang tepat untuk mengembalikan kejayaan The Kop.

"Klub melakukan keputusan bagus dengan memilih Roy Hodgson. Rafa pergi beberapa pekan lalu dan saya tahu klub ingin mengambil waktu untuk menentukan manajer yang tepat," kilah Gerrard.

"Roy sangat berpengalaman dan saya yakin orang yang tepat bagi Liverpool. Saya pikir, langkah kami untuk menunggu ada artinya. Dan saya yakin dia tidak sabar melatih dan memulai rencananya untuk musim depan," tutupnya.

Laporan: Haryanto Tri Wibowo

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya
Ilustrasi bawang merah

Trade Minister Reveals Cause of Onions Price Hike

Indonesian Minister of Trade, Zulkifli Hasan revealed the cause of the increase in onions price.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024