Resmi Andre Onana Gabung Manchester United

Kiper Inter Milan, Andre Onana
Sumber :
  • AP Photo/Luis Vieira

VIVA Bola - Andre Onana resmi bergabung bersama Manchester United. Kiper asal Kamerun itu didatangkan dari Inter Milan dengan harga 47,2 juta poundsterling atau setara Rp912 miliar.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Andre Onana akan mendapatkan kontrak selama lima musim depan plus perpanjang satu musim. Itu artinya ia akan berada di Manchester United hingga 2028.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Seperti diketahui, setelah David De Gea resmi meninggalkan Manchester United, pasalnya kiper asal Spanyol itu tidak memperpanjang kontrak, skuad asuhan Erik Ten Hag langsung fokus mencari kiper baru dan jatuh pada Andre Onana.

"Bergabung bersama Manchester United merupakan suatu kehormatan yang luar biasa dan saya telah bekerja keras sepanjang hidup untuk mencapai momen ini. Ini merupakan awal dari perjalanan baru bagi saya dengan teka tim baru serta ambisi untuk diperjuangkan," ungkap Andre Onana dilansir situs resmi klub, Jumat 21 Juli 2023.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

"Manchester United memiliki sejarah panjang dengan penjaga gawang yang luar biasa. dan sekarang saya akan memberikan segalanya untuk menciptakan warisan saya sendiri di tahun-tahun mendatang," lanjutnya.

Kiper berusia 27 tahun itu memaparkan lebih lanjut, bahwa dirinya sangat senang bisa kembali lagi bekerja sama dengan Erik Ten Hag. Seperti diketahui, keduanya pernah berada di Ajax Amsterdam.

Kiper Inter Milan, Andre Onana

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Pada musim lalu, ia memiliki catatan luar biasa bersama Inter Milan. Andre Onana berhasil mengatakan klub asal Serie A itu melangkah ke babak Final Liga Champions meskipun harus tumbang dari Manchester City serta menjuarai Coppa Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya