Moises Caicedo Selangkah Lagi Gabung Liverpool

Arsenal vs Brighton
Sumber :
  • Twitter: Arsenal FC

Inggris – Moises Caicedo dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Liverpool. Tim berjuluk The Reds dengan Brighton & Hove Albion telah sepakat dengan harga transfer.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Mengutip Sky Sports, Liverpool mengajukan tawaran sebesar 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,9 triliun untuk Moises Caicedo. Jumlah itu membuat Brighton luluh untuk melepas pemainnya.

Setelah harga disepakati, Liverpool dan Brighton langsung bergerak mempersiapkan dokumen yang diperlukan untuk proses transfer Caicedo.

Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi

Moises Caicedo

Photo :
  • instagram

Jika semuanya berjalan lancar, pemain Timnas Ekuador itu diperkirakan bakal menjalani tes medis bersama Liverpool pada Jumat waktu setempat 11 Agustus 2023.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Kabar Liverpool sudah dekat dengan kedatangan Caicedo cukup mengejutkan. Karena sebelumnya pemain berusia 21 tahun tersebut lebih santer dikaitkan dengan Chelsea.

Tim berjuluk The Blues sayangnya tidak menyanggupi harga yang dipatok oleh Brighton. Mereka mentok menawar Caicedo di kisaran harga Rp1,3 triliun.

Moises Caicedo

Photo :
  • instagram

Yang juga membuat Chelsea kesulitan adalah keinginan Brighton untuk mengikutsertakan Levi Colwil dalam transfer. Manajer Mauricio Pochettino tak mau, karena jebolan akademi The Blues itu masuk dalam proyeksinya musim ini.

Karena situasi tersebut, Chelsea memilih untuk mundur dari perburuan Caicedo. Mereka menganggao permintaan dari Brighton tak mungkin dituruti.

Caicedo merupakan bintang muda yang menguntungkan Brighton. Mereka membelinya di musim 202o/2021 dari klub Ekuador, Independiente dengan harga Rp87 miliar.

Dia sempat dipinjamkan ke klub Belgia, Beerschot V.A. pada awal musim 2021, dan dipanggil kembali pada Januari 2022. Hingga sekarang, total sudah 53 penampilan dicatat bersama Brighton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya