Terungkap, Ini 5 Alasan Chelsea Datangkan Moises Caicedo

Pemain Chelsea, Moises Caicedo
Sumber :
  • Instagram @chelseafc

VIVA Bola - Moises Caicedo resmi bergabung dengan Chelsea dengan harga 115 juta poundsterling atau setara Rp2,2 triliun dari Brighton. Pemain asal Timnas Ekuador itu memecahkan rekor sebagai pemain termahal di Premier League.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Moises Caicedo akan mendapatkan kontrak selama delapan musim plus perpanjang kontrak satu musim. Pemain 21 tahun itu akan berada di Stamford Bridge hingga 2031. Berikut beberapa alasan Chelsea mendatangkan Moises Caicedo, dilansir berbagai sumber:

1. Memiliki Kemampuan Merebut Bola

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Moises Caicedo

Photo :
  • IG: Chelsea FC

Alasan utama Chelsea mendatangkan Moises Caicedo, ia bermain baik sebagai gelandang bertahan serta kemampuan dalam merebut dalam dari kaki lawan. Selain itu juga, ini akan menjadi dual yang luar biasa bersama Enzo Fernandez di lini tengah The Blues.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

2. Memperkokoh Pertahanan Chelsea

Pemain Chelsea, Moises Caicedo

Photo :
  • Instagram @chelseafc

Moises Caicedo memang tidak handal dalam melakukan tekel untuk merebut bola dari lawan. Akan tetapi ia memiliki pengamatan yang baik ketika lawan sedang menguasai bola dan serta mampu menebak pergerakan lawan.

Hal itu lah yang membuat dirinya dengan mudah merebut bola dari kaki lawan. Selain itu juga, ia bisa membantu Chelsea dalam bertahan ketika lawan melakukan serangan balik.

3. Kemampuan Penguasaan Bola

Gelandang incaran Manchester United, Moises Caicedo

Photo :
  • instagram.com/moises_caicedo55

Ketika berhasil merebut bola dari kaki lawan. Moises Caicedo mampu mengamati rekan satu timnya untuk melakukan operan. Ini lah yang saat ini dibutuhkan oleh Chelsea memiliki pemain yang mampu berpikir dengan cepat.

4. Biasa Diandalkan Duel Udara

Gelandang incaran Manchester United, Moises Caicedo

Photo :
  • instagram.com/moises_caicedo55

Meskipun memiliki tinggi 177 cm, Moises Caicedo bisa diandalkan dalam duel udara. Pada musim lalu saja, ia tercatat meraih kemenangan sebanyak 37 dalam duel udara dari 58. Ini merupakan kemampuan lain yang dimiliki oleh Moises Caicedo.

5. Pemain Serba Bisa

Moises Caicedo

Photo :
  • instagram

Moises Caicedo merupakan pemain yang serba bisa. Meskipun posisi aslinya sebagai gelandang bertahan, namun pada musim lalu, ia pernah bermain sebagai bek sayap kanan sebanyak tiga kali, ia juga sempat menjadi bek tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya