Kemarahan Darwin Nunez Berimbas Positif bagi Liverpool

Penyerang Liverpool, Darwin Nunez
Sumber :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Inggris – Darwin Nunez jadi pahlawan kemenangan Liverpool dalam pekan ketiga Premier League melawan Newcastle United di St. James Park, Minggu malam WIB 27 Agustus 2023. Dia mencetak dua gol dan membuat The Reds berbalik unggul 2-1.

Bikin Timnas Indonesia U-23 2 Kali Dihukum Penalti, Algassime Bah Ungkap Isi Hatinya

Liverpool tertinggal sejak babak pertama. Mereka juga harus bermain dengan 10 orang setelah Virgil van Dijk diganjar kartu merah oleh wasit pada menit 28.

Akan tetapi Liverpool tak mau menyerah. Skuad asuhan Juergen Klopp berupaya untuk menghindari kekalahan dari pertandingan ini.

Guinea U-23 Bobol Gawang Indonesia U-23 Lewat Penalti

Darwin Nunez, Duel Newcastle United vs Liverpool

Photo :
  • Twitter: Liverpool

Pada menit 77, Juergen Klopp memasukkan Darwin Nunez untuk menggantikan Alexis Mac Allister. Pergantian yang tepat, karena pada menit 81 dan 90+3, penyerang Timnas Uruguay itu mencetak gol.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Klopp ditanya mengenai yang dibicarakan kepada Nunez sebelum masuk ke dalam lapangan. Juru taktik asal Jerman itu mengaku tak bicara banyak, cuma memberi semangat agar berkontribusi kepada tim.

"Apa yang saya katakan kepada Darwin tidak berpengaruh pada penampilannya. Pep Lijnders bisa bicara dengannya dan itulah yang dia lakukan, saya cuma memberinya pelukan dan mendorongnya untuk tampil dan berjuang demi tim," kata Klopp, dikutip dari Tribal Football.

Bomber Liverpool Darwin Nunez

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Menjadi cadangan di skuad Liverpool bagi Nunez memang tidak mengenakkan. Hal itu diamini oleh Klopp. Tapi menurut dia situasi seperti ini tak bisa dihindari.

"Darwin, kami pernah mengalami hal itu sebelumnya dan dia tidak senang karena tak menjadi starter, begitulah adanya, tapi seseorang di awal musim ini, tidak dapat menjadi starter," tutur Klopp.

"Kami tidak bisa memiliki 11 pemain dan memainkan mereka sepanjang waktu. Jadi kami perlu menemukan stabilitas yang menjadi diskusi. Saya tidak tahu apakah publik mendiskusikannya, tapi tentu saja para pemain tidak senang," imbuhnya.

Menurut Klopp, penyerangnya itu pasti merasakan kemarahan karena tak menjadi pilihan utama di awal musim ini. Tapi berkat kemarahan itu pula dia mampu mencetak dua gol untuk kemenangan The Reds.

"Kekuatan utamanya sungguh luar biasa, tapi kami juga perlu menemukan stabilitas. Jadi, baginya semuanya akan baik-baik saja, tapi mungkin memang harus seperti ini. Jika dia tidak begitu marah dan memulai pertandingan hari ini, dia tidak akan mencetak dua gol dalam enam menit terakhir," ujar Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya