Bukti Manchester United Dibantu Wasit

Gelandang Manchester United,Casemiro
Sumber :
  • Optajoe

VIVA – Nottingham forest  mengajukan protes kepada Badan Wasit Premier League (PGMOL) terkait laga melawan Manchester United, di Old Trafford, Sabtu 26 Agustus 2023.

Momen Shin Tae-yong Kena Kartu Merah, Gegara Wasit Rugikan Timnas Indonesia U-23

Mereka memprotes kepemimpinan wasit dalam laga yang berakhir untuk kemenangan dramatis tim tuan rumah tersebut.

Forest kalah 2-3, meski sempat unggul setelah mencetak dua gol dalam lima menit.

3 Keputusan Kontroversi Wasit di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Keluhan utama Forest kepada PGMOL adalah akibat keputusan wasit Stuart Attwell yang memberikan kartu merah kepada Joe Worrall pada menit ke-67 dan memberikan hadiah penalti kepada MU 10 menit kemudian.

Adapun penalti diberikan kepada MU lantaran Danilo dianggap melakukan pelanggaran terhadap Marcus Rashford.

2 'Penalti Ghoib' Guinea dari Wasit Francois Letexier Jadi Sorotan, Timnas Indonesia Meradang

Saat itu, wasit VAR Robert Jones tidak membatalkan keputusan itu, atau meminta Attwell untuk menonton insiden di monitor tepi lapangan.

Manajer Forest Steve Cooper sebenarnya tidak mau berkomentar atau memberikan kritik kepada wasit saat konferensi pers pasca pertandingan.

 The Telegraph mengklaim Forest telah mengungkapkan kemarahan mereka melalui email ke Professional Game Match Officials Limited (PGMOL).

Langkah mereka dilakukan setelah pemilik Forest, Evangelos Marinakis mendorong klub untuk menyampaikan kekhawatiran mereka kepada ketua PGMOL Howard Webb.

“Semua orang telah berbicara kepada saya tentang keputusan yang diambil dan bagaimana hal itu seharusnya berbeda, tetapi saya harus melihat momen ketika kami berada dalam posisi yang baik dan seharusnya bisa melakukan sedikit lebih baik," kata Evangelos Marinakis.

Mantan bek Arsenal Martin Keown termasuk di antara mereka yang mempertanyakan keputusan penalti MU.

Dia berkata: "Saya bertanya-tanya apakah ini adalah momen di mana Anda berpikir: 'Apakah mereka benar-benar melihatnya?' Saya tidak percaya para ofisial mengambil keputusan itu dan memberikan penalti.

“Saya menantikan hari di mana para wasit dapat mengomunikasikan keputusan mereka kepada kami, dan menjelaskan tindakan mereka di ruang VAR.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya