Ansu Fati Berlabuh di Brighton

Ansu Fati saat latihan Barcelona
Sumber :
  • Instagram: Barcelona

InggrisAnsu Fati resmi berlabuh di Brighton & Hove Albion untuk musim 2023/2024. Dia datang dari Barcelona dengan status pinjaman. Kedua klub merampungkan proses peminjaman saat bursa transfer akan ditutup, Jumat 1 September 2023.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Brighton meminjam pemain berusia 20 tahun itu dari Barcelona untuk satu musim. Ini akan jadi tambahan kekuatan yang baik bagi skuad asuhan Roberto De Zerbi.

Bisa mendatangkan Ansu Fati membuat Brighton senang. Karena dia adalah salah satu pemain muda di dunia yang kualitasnya menonjol.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Ansu Fati dalam laga Girona vs Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

"Kami senang bisa mendatangkan Ansu. Dia salah satu pemain muda dengan rating tertinggi di dunia," kata Direktur Teknik Brighton, David Weir, dikutip dari laman resmi klub.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Ansu hadir dengan segudang pengalaman mengesankan, baik di kompetisi domestik maupun Eropa, meski usianya masih muda," imbuhnya.

Roberto De Zerbi

Photo :
  • Brighton

Pemain asal Spanyol itu datang di saat Brighton sedang bagus-bagusnya. Musim ini mereka bermain di Liga Europa dan siap menampilkan kejutan lain. Dengan kehadiran Ansu, kekuatan Brighton akan bertambah.

"Musim ini adalah yang luar biasa dalam sejarah Brighton. Kami sangat senang pemain dengan kualitas seperti Ansu menjadi bagian di dalamnya," tutur Weir.

"Kami akan memberikan kesempatan kepadanya untuk masuk dalam skuad, dan membiasakan diri bekerja dengan Roberto. Tentu kami senang melihatnya berseragam Brighton."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya