Wow! Son Heung-min Lewati Rekor Cristiano Ronaldo

Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Burnley – Catatan mengerikan berhasil ditorehkan oleh pemain Tottenham Hotspur, Son Heung min. Pemain asal Korea Selatan tersebut mampu melampaui rekor gol Cristiano Ronaldo di Premier League.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Son mencatat hattrick saat Spurs menggasak tuan rumah Burnley 5-2 dalam lanjutan Premier League di Turf Moor, Sabtu 2 September 2023. Pemain 31 tahun ini mencetak gol di menit 16, 63 dan 66.

Dilansir ESPN, kini Son sudah mencetak 106 gol di Premier League. Raihan itu sudah melewati rekor gol Cristiano Ronaldo di Premier League selama membela Manchester United.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Cristiano Ronaldo saat memperkuat Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Ronaldo hanya mengemas 103 gol selama berkarier di Premier League. Son Heung-min juga melewati rekor gol milik Didier Drogba yang mencatat 104 gol selama tampil di kasta teratas Inggris.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Namun, Son Heung-min butuh pertandingan lebih banyak untuk mencapai rekornya. Dia tampil dalam 272 pertandingan bersama The Lilywhites. sejak 2015 untuk mencetak 106 gol.

Sedangkan Ronaldo hanya butuh 236 pertandingan untuk menorehkan 103 gol bersama Setan Merah di Premier League.

"Saya bangga dengan penampilan luar biasa dari para pemain di stadion yang sulit untuk dimainkan. Pergi ke jeda internasional dengan suasana hati yang bagus. Semoga semua sampai di rumah dengan selamat dan terima kasih atas dukungan hebatnya," ungkap Son Heung-min di Instagram.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya