Erik Ten Hag Ngamuk ke Wasit

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA – Erik ten Hag menyesali beberapa keputusan wasit yang merugikan Manchester United saat mereka mengalami kekalahan dramatis di akhir pertandingan kontra Arsenal.

Gelagat Mason Greenwood Tak Mau Kembali ke Manchester United

Gol di menit-menit akhir dari Declan Rice dan Gabriel Jesus memastikan kemenangan 3-1 bagi tuan rumah, yang menyamakan kedudukan melalui Martin Odegaard hanya 110 detik setelah Marcus Rashford membuka skor untuk United.

Dua gol di menit-menit akhir akan menjadi lebih menyakitkan bagi MU karena pemain pengganti Alejandro Garnacho mengira dia telah mencetak gol. Namun gol tersebut dianulir oleh keputusan VAR yang berada dalam posisi offside.

5 Calon Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Itu hanyalah salah satu dari keputusan yang diyakini Ten Hag menguntungkan Arsenal saat Setan Merah mengalami kekalahan kedua musim ini di London utara.

Pelatih asal Belanda itu juga merasa Kai Havertz seharusnya mendapat kartu kuning karena melakukan diving setelah melihat hadiah penalti dibatalkan oleh VAR dan bahwa gol Rice terjadi hanya karena Jonny Evans dilanggar – sementara dia menyerukan agar debutan Rasmus Hojlund diberi tendangan penalti.

Kata Southgate Usai Tak Bawa Marcus Rashford ke Euro 2024

“Penampilannya bagus, tapi hasilnya tidak memihak kami dan yang pasti banyak keputusan yang merugikan kami,” ujarnya.

“Kemudian pelanggaran terhadap Hojlund di area penalti dan saya rasa itu bahkan tidak diperhatikan oleh VAR. Kemudian gol yang dianulir dari Garnacho.

“Saya pikir mereka melihat dari sudut yang salah dan itu mengarah ke samping. Lalu gol terakhir. Bagaimana mereka bisa membiarkan hal itu terjadi? Ini adalah pelanggaran yang jelas dan nyata terhadap Jonny Evans, jika tidak, dia akan memblokir tembakan Declan Rice. Jadi itu banyak.”

Meski kalah, TenHag merasa timnya – tanpa sejumlah pemain tim utama yang cedera dan juga kehilangan pasangan bek tengah Lisandro Martinez dan Victor Lindelof karena cedera dan sakit selama pertandingan – menunjukkan penampilan yang kuat.

“Saya juga punya firasat bagus karena performa kami sangat bagus. Saya tidak akan mengatakan ini sempurna karena pasti ada ruang untuk perbaikan. Tapi kalau dilihat dari kekompakan kami, menekan, menggiring bola dan melakukan serangan balik, sangat tenang, kami tidak pernah memberi kesempatan kepada Arsenal untuk menekan kami.

 
“Tahap selanjutnya adalah kami bisa melakukan itu dengan lebih baik dan pergerakannya bisa kami lakukan di momen yang tepat. Ada banyak hal positif dalam pertandingan ini tetapi masih banyak yang harus dilakukan.”

Arsenal kini telah memenangkan tiga dari empat pertandingan pembukaan mereka karena Rice sekali lagi bersinar menyusul kepindahannya di musim panas senilai £105 juta dari West Ham.

Dia melengkapi penampilan bagusnya dengan gol kedua yang penting saat manajer Mikel Arteta memuji pengaruh gelandang Inggris tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya